• News

  • Megapolitan

Realisasikan Kota Ramah Anak, Dishub Depok Bakal Bangun Taman Lalu Lintas

Dishub Depok bakal bangun Taman Lalu Lintas
Istimewa
Dishub Depok bakal bangun Taman Lalu Lintas

DEPOK, NNC - Pemerintah Kota (Pemkot) Depok masih terus berproses menjadikan Depok sebagai Kota Layak Anak (KLA). Salah satu acuan yang dipakai adalah Perda No 15/2013 tentang Penyelenggaraan Kota Layak Anak.

Untuk itu dalam merealisasikan perda itu, dan menpermudah memberikan sosialisasi Sadar Lalu Lintas Sejak Usia Dini (SALUD), Dishub Pemkot Depok berencana membangun taman lalu lintas.

Menurut Kepala Bidang Bimkestib Dinas Perhubungan Kota Depok Agus Tamin, Taman Lalu Lintas adalah tempat atau sarana untuk memberikan edukasi kepada masyarakat  tentang semua informasi lalu lintas seperti miniatur rambu rambu, marka jalan dan lain sebagainya.

"Dengan begitu, semua kalangan dari mulai anak anak sampai dewasa dapat mengetahui informasi tentang ketertiban berlalulintas di jalan," kata Agus dalam keterangan tertulisnya, Selasa (5/2/2019).

Selain itu, kata Agus, keberadaan taman tersebut juga merupakan bagian dari upaya mewujudkan Depok menjadi Kota Ramah Anak, pasalnya, di taman tersebut bukan hanya sebagai tempat rekreasi, namun juga sebagai sarana untuk memberikan edukasi sejak dini khusunya bagi anak-anak mengenai tertib berlalu lintas di jalan, serta memberikan pengetahuan tentang pentingnya sadar berlalulintas.

"Lokasi taman lalu lintas tersebut rencananya di area balaikota atau alun alun," ujarnya.

Untuk saat ini, lanjut Agus, pihak telah berkordinasi dengan pihak terkait dan sudah mengajukan perihal pembuatan taman tersebut, mudah mudahan mendapat dukungan dari semua pihak sehingga Depok dapat memiliki taman lalulintas sebagai tempat rekreasi dan edukasi bagi anak anak.

"Mudah mudahan taman lalu lintas tersebut dapat segera terealisasi, karena dengan adanya taman tersebut dapat menjadi sarana untuk memberikan edukasi sejak dini khusunya bagi anak-anak mengenai tertib berlalu lintas di jalan dan  pengetahuan tentang pentingnya sadar berlalulintas dapat ditanamkan sejak dini," pungkasnya.

Reporter : Wahyu Praditya Purnomo
Editor : Firman Qusnulyakin

Apa Reaksi Anda?