• News

  • Megapolitan

Groundbreaking Stadion BMW, Gubernur Anies Sejajarkan Markas Persija dengan Old Trafford

Persija saat jadi juara Liga 1 2018.
Bolaskor
Persija saat jadi juara Liga 1 2018.

Rampung Dibangun Pada 2021, Anies Sebut Stadion BMW Bakal Setara Old Trafford

JAKARTA, NNC - Akhirnya Persija Jakarta dan Thejak Mania punya markas baru. Kamis (14/3/2019) setelah kemarin, Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan melakukan groundbreaking Jakarta International Stadium atau Stadion BMW di Jakarta Utara.

Dari video yang beredar, stadion berkelas internasional itu mirip Old Trafford, markasnya Manchester United. Adapun lokasi peletakan batu pertama atau groundbreaking Jakarta International Stadium itu berada di kawasan Sarana Rekreasi Olahraga (SRO), RT 10, RW 08, Kelurahan Papanggo, Kecamatan Tanjung Priok, Jakarta Utara. Lokasi itu dikenal bernama Taman BMW.

Rencananya, proyek yang memakan biaya hingga Rp5 triliun itu akan ditangani oleh PT Jakarta Propertindo (Jakpro). Proyek tersebut ditargetkan rampung pada 2021.

Dalam sambutannya, Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan berpesan kepada para seluruh pihak untuk menjaga stadion tersebut saat pembangunannya telah rampung nanti.

"Ketika stadionnya internasional, penggunaannya pun harus memiliki adab kelas dunia," kata Anies di Taman BMW, Kamis (14/3/2019).

Anies mengatakan setelah rampung, stadion yang akan menjadi kandang Persija Jakarta itu akan memiliki fasilitas berstandar dunia. Bahkan, ia berani menyandingkannya dengan fasilitas di stadion kandang klub Manchester United dan Real Madrid.

Dengan hadirnya Jakarta International Stadium, Anies mengatakan sudah waktunya Jakarta disandingkan dengan kota-kota di dunia yang memiliki fasilitas umum internasional.

"Stadion ini untuk mengingatkan bahwa Jakarta adalah kelas global, maka fasilitasnya pun kelas global, kelas internasional," kata dia.


Reporter : Wahyu Praditya Purnomo
Editor : Irawan.H.P

Apa Reaksi Anda?