• News

  • Megapolitan

MRT Diresmikan, Gubernur Anies Sebut Peran Pendahulunya

Gubernur DKI Jakarta, Anies Baswedan
NU
Gubernur DKI Jakarta, Anies Baswedan

JAKARTA, NETRALNEWS COM - Hari ini, Minggu (24/3/2019), Presiden Joko Widodo (Jokowi) meresmikan transportasi massal berbasis rel Moda Raya Terpadu ( MRT) Jakarta. Sesuai susunan acara yang disiapkan, usai penandatanganan prasasti peresmian diawali dengan sambutan dari Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan.

Anies memaparkan data dan perkembangan proyek MRT Jakarta. Dia tidak lupa menyebut peran para gubernur Jakarta dalam megaproyek senilai belasan triliun tersebut. Dimulai dari Gubernur Sutiyoso, Fauzi Bowo, Joko Widodo, Basuki Tjahaja Purnama alias Ahok dan Djarot Saiful Hidayat. 

"Pembangunan MRT ini, mulai dari ide, perancangan, hingga pembangunan, telah melalui jalan yang panjang dengan pasang surutnya," kata Anies di lokasi, Minggu (24/3/2019). 

"Terima kasih saya sampaikan kepada para Gubernur Jakarta yang telah ikut mengawal dan mendorong proses pembangunan MRT dalam masa periodenya. Para Gubernur pendahulu saya, yaitu Gubernur Sutiyoso Gubernur Fauzi Bowo, Gubernur Joko Widodo, Gubernur Basuki Tjahaja Purnama, dan Gubernur Djarot Saiful Hidayat," sambungnya. 

Sutiyoso alias Bang Yos tampak hadir di peresmian. Dia berada di atas panggung bersama Anies juga para menteri Kabinet Kerja dan pimpinan MRT Jakarta. Beberapa artis juga tampak di atas panggung peresmian berlokasi di kawasan Bundaran HI itu. 

Tak terlihat kehadiran Fauzi Bowo dan Ahok. Tentang Ahok, Sakti Budiono, staf pribadinya beberapa hari lalu menyampaikan kalau yang bersangkutan masih berada di luar negeri. Diungkapkan kalau Ahok pun antusias untuk bisa merasakan perjalanan dengan MRT Jakarta.

 

Reporter : Wahyu Praditya Purnomo
Editor : Widita Fembrian

Apa Reaksi Anda?