• News

  • Megapolitan

Besaran Tarif MRT Telah Disepakati, Anies: Tinggal Ketuk Palu

Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan
Instagram
Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan

JAKARTA, NETRALNEWS.COM - Besaran tarif Moda Raya Terpadu (MRT) sudah disepakati antara DPRD dan Pemprov DKI. Namun, pengumuman harga tiket baru bisa diumumkan kepada masyarakat setelah di-sahkan anggota DPRD DKI pada Senin (25/3/2019) hari ini.

Demikian ditegaskan Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan. Menurut Anies, besaran terkait tarif ada pada masing-masing stasiun MRT.

"Kesepakatannya sudah, nanti diketoknya hari Senin. Adanya, etikanya ya diumumkan sesudah ditetapkan. Jadi saya ada tabel (harga)nya di kantong saya sekarang. Tabelnya ada dari setiap stasiun ada, tapi saya ingin jaga," kata Anies, Minggu (24/3/2019) kemarin.

Rata-rata harga tiket, terangnya yakni Rp10 ribu. Namun, besaran harga itu tidak flat, melainkan tergantung jaraknnya.

"Ya nanti misalnya ya, Anda naik dari Fatmawati, turun di Setiabudi. Itu harganya berbeda dengan kalau dari Fatmawati turunnya di Bundaran HI. Senin nanti diumumkan," ujarnya.

Anies menjelaskan, hitungan besaran tarif itu dihitung ketika penumpang menggunakan moda transportasi rel itu berasal dari stasiun mana.

"Kalau (MRT) ini tarifnya berdasarkan stasiun. Anda naik dari stasiun mana, turun stasiun mana, harganya beda-beda," tuturnya.

Reporter : Wahyu Praditya Purnomo
Editor : Nazaruli

Apa Reaksi Anda?