• News

  • Megapolitan

Anies Berharap Seluruh Halte Transjakarta Terintegrasi MRT

Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan
Liputan6
Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan

JAKARTA, NETRALNEWS.COM - Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan ke kantor menggunakan Moda Raya Terpadu (MRT). Dalam perjalanannya, Anies Baswedan berkesempatan meninjau Halte Transjakarta Bundaran Hotel Indonesia (HI) yang terintegrasi dengan moda raya terpadu (MRT).

Halte Bundaran HI menjadi halte Transjakarta pertama yang terintegrasi dengan Stasiun MRT. Diharapkan, halte-halte lain segera terintegrasi dengan stasiun MRT.

"Harapannya, proses integrasi akan terjadi di semua tempat, salah satu hal baru yang kita dorong, bukan hanya pengelolaan transportasi yang baik, tapi integrasi atau perpindahan antar moda yang baik," kata Anies kepada wartawan di Halte Bundaran HI, Senin (25/3/2019).

Diketahui Halte Transjakarta Bundaran HI pernah ditutup pada 2014 karena pembangunan stasiun MRT.

Saat ini halte tersebut sudah dapat digunakan oleh penumpang Transjakarta. Mereka bisa naik atau turun dari bus Transjakarta di halte tersebut.

Akses menuju halte bisa diakses dengan dua cara. Menggunakan tangga dari stasiun MRT Bundaran HI atau pelican crossing di samping halte.

Anies Baswedan datang ke halte menggunakan MRT. Dia masuk ke halte menggunakan akses tangga yang cukup tinggi. Dirinya sempat berbincang-bincang dengan masyarakat pengguna bus. Anies juga meladeni permintaan foto bersama.

Reporter : Wahyu Praditya Purnomo
Editor : Nazaruli

Apa Reaksi Anda?