• News

  • Megapolitan

Anies Sebut Sejumlah Jalan Utama di Jakarta Sudah Bebas Alat Peraga Kampanye

Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan
Instagram
Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan

JAKARTA, NETRALNEWS.COM - Masuk masa tenang, sejak Minggu (14/4/2019) kemarin, Pemprov DKI Jakarta melakukan penertiban terhadap ribuan alat peraga kampanye (APK). Hasilnya lebih dari delapan ribu APK berhasil diturunkan.

Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan mengatakan di sejumlah jalan utama di Jakarta sudah bersih dari alat peraga kampanye. Anies juga meminta peserta pemilu, baik partai maupun calon presiden, terlibat dalam penertiban tersebut.

"Saya berharap peserta Pemilu bertanggung jawab membersihkan alat peraga kampanye yang mereka pasang," kata Anies, Minggu (14/4/2019).

Dalam penertiban atribut kampanye, Anies mengatakan, DKI mengerahkan Satpol PP hingga Dinas Lingkungan Hidup. Sejak pukul 00.00 WIB tadi Satpol PP mulai menurunkan alat peraga kampanye hingga akhir masa tenang pada 16 April mendatang, sehari sebelum pencoblosan Pemilu 2019.

Sementara Kepala Satpol PP DKI Jakarta Arifin mengatakan masa kampanye Pemilu 2019 telah habis pada 13 April 2019. Dirinya pun berharap saat pencoblosan nanti, seluruh alat peraga kampanye sudah bersih.

Penurunan APK dalam masa tenang, menurut Arifin,  dilakukan serentak di seluruh wilayah Ibu Kota. Satpol PP dibantu oleh Bawaslu DKI, KPU DKI, beberapa SKPD DKI hingga TNI dan Polri dalam penurunan APK. Sebelum memulai operasi, sekitar 400 personel gabungan itu menggelar apel di halaman Balai Kota DKI Jakarta.

Reporter : Wahyu Praditya Purnomo
Editor : Nazaruli

Apa Reaksi Anda?