Senin, 01 Mei 2017 | 11:21 WIB

  • News

  • Megapolitan

Calon Lain Masih Janji Bangun Stadion, Ahok-Djarot Sudah Beli Lahan

Rabu, 11 Januari 2017 | 22:48 WIB
Pasangan Ahok-Djarot (Netralnews/Adiel Manafe)
Pasangan Ahok-Djarot (Netralnews/Adiel Manafe)

JAKARTA, NETRALNEWS.COM - Menanggapi rencana dua rivalnya yang ingin membangun stadion bertaraf internasional, calon petahana Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama (Ahok) mengungkapkan, Pemprov DKI di bawah kepemimpinannya bersama Djarot Saiful Hidayat telah menjalani proses pembangunan dua stadion sekaligus.

Dua stadion itu rencananya dibangun di Taman BMW, Sunter, Jakarta Utara, dan di Pesanggrahan, Jakarta Selatan.

Bahkan, calon nomor urut dua ini mengaku telah membeli lahan. Namun salah satu lahan yang dibeli digugat, sedangkan lainnya hanya menunggu hasil negosiasi.

"Kita dari dulu juga sudah beli tanah di BMW, tetapi digugat. Stadion kita di Pesanggrahan juga sudah tinggal nego tanah saja," ujar Ahok di Rumah Lembang, Menteng, Jakarta Pusat, Rabu (11/1/2017).

Selain proses pembangunan stadion baru, Ahok juga berkeinginan untuk merenovasi lapangan sepak bola di Lapangan Banteng. Ia menyebut, renovasi lapangan tersebut kemungkinan menelan biaya mencapai Rp8 miliar.

Namun, Ahok tidak ingin renovasi Lapangan Banteng bersumber dari APBD, tetapi dari corporate social responsibility (CSR) salah satu produsen teh kemasan.

"Kalau tim cagar budaya sudah oke, nanti kita langsung bangun di Lapangan Banteng sepak bola lapangan sintetis 24 jam," ucap Ahok.

Tak hanya stadion, mantan Bupati Belitung Timur itu bahkan ingin membangun fasilitas olahraga sebanyak mungkin di Jakarta. Contohnya seperti fasilitas olahraga gratis untuk masyarakat yang dibangun di RPTRA-RPTRA.

Seperti diketahui, kandidat pesaing Ahok yang paling gencar mengampanyekan rencana pembangunan stadion adalah cawagub nomor tiga, Sandiaga Uno. Pada setiap kesempatannya berkampanye, Sandi hampir tak pernah lupa menyosialisasikan rencananya itu ke warga.

Bahkan Sandi ingin membangun stadion bertaraf internasional seperti milik klub sepak bola di Eropa. Klub-klub seperti Manchester United, Bayern Muenchen, hingga Real Madrid, akan dijadikan konsep bagi Sandi dalam membangun stadion tersebut.

Reporter : Adiel Manafe
Editor : Y.C Kurniantoro

Apa Reaksi Anda?