Kamis, 22 Juni 2017 | 21:07 WIB

  • News

  • Megapolitan

Pelajar SMP Diperkosa Driver Taksi Online

Barang bukti yang disita polisi (tangeranghits)
Barang bukti yang disita polisi (tangeranghits)

JAKARTA, NETRALNEWS.COM -- Gara-gara kerap pacaran di taman Kota II  Widya, Setu, Serpong Tangerang Selatan,  seorang pelajar SMP berinisial M (15) diperkosa oleh PF alias Ambon yang bekerja sebagai driver taksi online dan AW alias Mandor, tukang kayu. Saat itu PM sedang memadu kasih dengan pacarnya AD.

Wakapolres Tangerang Selatan (Tangsel), Kompol Bachtiar Alponso mengatakan peristiwa pemerkosaan terjadi pada Jumat (30/12/2016) lalu sekitar pukul 23.00 WIB. Ketika itu PF bersama temannya AW meminta AD dan M untuk membuat surat pernyataan dengan materai agar tak lagi menggunakan lokasi tersebut untuk berpacaran.

Tetapi rupanya, kedua pelaku tertarik dengan kepada M. Pelajar kelas 2 SMP itu i justru digiring ke sebuah bangunan kosong yang berada di area taman. Para pelaku menyuruh AD pergi. Saat pacar korban pergi, kedua pelaku memeras korban, telepon genggam milik korban dan uang Rp500 ribu diambil paksa.

Kasat Reskrim Polres Tangsel, AKP Alexander Yurikho, menceritakan kedua pelaku mencabuli korban secara bergantian. Pelaku juga mengancam akan melaporkan korban kepada orangtuanya karena berpacaran dengan AD. Mereka memaksa M melayani nafsu bejat mereka, disetubuhi, dan dipaksa melakukan oral seks.

Mengetahui anaknya menjadi korban pemerkosaan, keesokan harinya kedua orang tua M mengadukan hal itu  melapor ke Polres Tangsel. Polisi langsung memburu AW dan PF. AW alias Mandor dan PF alias Ambon ditangkap polisi pada dua lokasi berbeda.
AW  ditangkap pada Kamis (5/1). Petugas terpaksa mengambil langkah tegas saat melakukan penangkapan terhadap pelaku PF alias Ambon di daerah Rawa Buntu, Serpong.

Kedua pelaku dijerat pasal 81 dan pasal 82 UU RI No. 35 tahun 2015 atas perubahan UU RI Nomor 23 Tahun 2002 tentang Perlindungan Anak. Ancaman hukumannya maksimal 15 tahun penjara.

Editor : Wulandari Saptono

Apa Reaksi Anda?