Rabu, 23 Agustus 2017 | 03:32 WIB

  • News

  • Megapolitan

Mencoblos Anies-Sandi, Pria Asal Lampung Ditangkap

Suparman, asal Lampung (dok.tribrata)
Suparman, asal Lampung (dok.tribrata)

JAKARTA, NETRALNEWS.COM - Malang benar Suparman, pria asal Lampung ini ditangkap lantaran diduga melakukan penyalahgunaan hak suara Pilkada putaran kedua, di TPS 054 Tugu Selatan, Kecamatan Koja, Jakarta Utara, Rabu (19/4/2017).

Saat itu, Suparman datang ke TPS 054 Tugu Selatan ingin mencoblos. Namun, ternyata ketika dicek oleh pengawas, KTP-nya  tidak sesuai. Dia juga bukan warga setempat.

Surat pemberitahuan pemungutan suara yang mempunyai hak pilih atas nama Hasan Basri. Sayangnya, Suparman sudah memasuki bilik suara dan mencoblos. Dia mengaku mencoblos paslon nomer urut 3, Anies Baswedan - Sandiaga Uno.

Menurut keterangan panitia, pelaku disuruh oleh bapak Muni warga RT 022 RW 007 Kelurahan Tugu Selatan Koja yang dengan sengaja memberikan surat undangan itu untuk melakukan pemilihan kepada Suparman.

Suparman kemudian diamankan ke kantor RW 07 Tugu Selatan Koja untuk dibawa ke Panwas Kota. Kasusnya akan  ditindaklanjuti oleh Panwas kota.

Kendati demikian, di TPS 054 tetap kondusif dan tidak terpengaruh oleh kejadian tersebut berkat kesigapan petugas di TPS, serta himbauan yang dilakukan oleh Kapolsek Koja.

Editor : Wulandari Saptono
Sumber : Humas Polres Metro Jakarta Utara

Apa Reaksi Anda?