Minggu, 22 Oktober 2017 | 06:17 WIB

  • News

  • Megapolitan

Ini Jawaban Anies-Sandi soal Penutupan Hotel Alexis

Hotel Alexis (republikpos)
Hotel Alexis (republikpos)

JAKARTA, NETRAlNEWS.COM - Calon Wakil Gubernur Sandiaga Salahuddin Uno memastikan akan menutup Alexis setelah dilantik. Bersama pasangannya, calon Gubernur DKI Jakarta, Anies Rasyid Baswedan, keduanya menegaskan akan menutup tempat hiburan di Hotel Alexis jika terpilih menjadi Gubernur DKI Jakarta. 

Alasan penutupan itu, karena hotel dan tempat hiburan tersebut diduga merupakan lokasi prostitusi kalangan menengah atas di ibu kota.

Sandiaga bilang, penutupan pasti akan dilakukan. "Tapi tidak sekarang, karena kita tidak punya perangkat, sehingga kita tidak bisa melakukan apa-apa sekarang kita," cetusnya.

Sementara Anies bilang, penutupan itu akan selalu berpegangan kepada peraturan daerah (Perda). Termasuk menindak tempat prostitusi di ibu kota. Artinya, sesuai komitmen, mereka tetap  melaksanakan sesuai Perda. "Jadi semua pelanggaran akan kami tindak sesuai Perda. Itulah yang akan menjadi pegangan,” katanya.

Sekadar mengingatkan, dalam berbagai kesempatan saat kampanye dan juga saat debat, Anies dan Sandiaga berjanji menutup tempat hiburan di Hotel Alexis jika terpilih menjadi Gubernur DKI Jakarta. Bahkan saat debat, Anies menyindir kepemimpinan Ahok yang tidak berani menutup praktek prostitusi di Hotel Alexis. Sehingga, menurutnya, menandakan Ahok tebang pilih dalam menegakan aturan.

Reporter : Toar Sandy Purukan
Editor : Wulandari Saptono

Apa Reaksi Anda?