Sabtu, 16 Desember 2017 | 08:22 WIB

  • News

  • Megapolitan

Jonru Ginting: Benarkah Ahok sudah Menjadi "The Next Gayus"?

Jonru Ginting
garudacitizen
Jonru Ginting

JAKARTA, NETRALNEWS.COM - Penggiat media sosial, Jonru Ginting, kembali mempertanyakan keberadaan Basuki Tjahaja Purnama ( Ahok) di Mako Brimob, Kelapa Dua, Depok, Jawa Barat, tempat di mana Ahok ditahan setelah divonis dua tahun penjara dalam kasus penistaan agama.

Keraguan Jonru akan keberadaan Ahok di Mako Brimob ini ditulis lewat akun Facebook-nya dengan judul "Benarkah Ahok Sudah Menjadi The Next Gayus Tambunan?" 

Seperti diketahui, Gayus merupakan terpidana kasus penggelapan pajak yang ditahan di Mako Brimob, namun pada November 2010 lalu, ia bebas keluar masuk tempat tersebut.

"Dia sudah dinyatakan bersalah, seharusnya mendekam di LP Cipinang. Namun hingga hari ini belum dipindah juga ke sana. Kenapa? Jadi wajar dong, jika kita menduga bahwa Ahok sudah menjadi The Next Gayus? Yang bebas tamasya ke luar negeri, walau statusnya narapidana?," ujar Jonru.

Berikut tulisan lengkap Jonru soal penahanan Ahok di Mako Brimob, dikutip dari akun Facebook-nya, Senin (19/6/2017).

Benarkah Ahok sudah Menjadi The Next Gayus???

Setiap kali saya bikin status yang isinya mempertanyakan apakah ahok masih di Mako Brimob, tiba-tiba banyak banget ahokers yang blingsatan, kejang-kejang, kepanasan, lantas berteriak dengan lantang, "Hei Jonru. Daripada lu koar-koar menuduh Ahok kabur dari Mako Brimob, lebih baik lu datang langsung ke sana dan buktikan sendiri!"

Hehehe...
Biasanya sih, orang-orang yang marah-marah seperti itu, karena mereka menutupi sesuatu, takut ketahuan.

Lagipula aneh, kok nyuruh saya datang langsung ke Mako Brimob? Itu para anggota DPR dan artis ternama pun tidak diizinkan masuk. Apalagi cuma orang biasa seperti saya.

Lagipula nih, KEBERADAAN Ahok ini sungguh aneh bin ajaib:

1. Dia sudah dinyatakan bersalah, seharusnya mendekam di LP Cipinang. Namun hingga hari ini belum dipindah juga ke sana. Kenapa?

Katanya ahok taat hukum. Katanya ahok gentlemen. Tapi kok belum pindah juga ke LP Cipinang???

2. Sejak ahok dipindah ke Mako Brimob, tidak pernah ada lagi berita di media mengenai ahok. Misalnya soal aktivitas ahok di mako brimob, tentang kunjungan keluarganya, pernyataan ahok terbaru, pendapat ahok mengenai berita tertentu, dan sebagainya. SAMA SEKALI TIDAK ADA.

Ahok seperti hilang ditelan bumi. Berita tentang kunjungan istri dan anaknya pun tidak ada. Ketika ada tokoh yang mau menemui dia pun, tidak diizinkan. Bahkan pengacaranya pun tidak tahu di mana ahok berada.

Jadi wajar dong, jika kita menduga bahwa Ahok sudah menjadi The Next Gayus? Yang bebas tamasya ke luar negeri, walau statusnya narapidana?

Jika Anda tidak ingin kami menduga seperti itu, ya simpel saja. Caranya bukan dengan marah-marah dan mencaci-maki kami. Kalau itu Anda lakukan, maka makin ketahuan deh, begonya Anda, karena kemarahan seperti itu terkesan seperti menutup-nutupi sesuatu.

Jika Anda tidak ingin kami menduga bahwa ahok sudah menjadi The Next Gayus, maka coba HADIRKAN SAJA SOSOK AHOK di depan publik. Misalnya, bikin liputan kegiatan ahok selama di Mako Brimob. Izinkan orang-orang untuk menjenguknya, lalu diliput dan dijadikan berita.

Begitu caranya untuk membuktikan. Kalau ente marah-marah dan mencaci-maki, ya makin ketahuan deh level ente yang sebenarnya.

Reporter : Adiel Manafe
Editor : Y.C Kurniantoro

Apa Reaksi Anda?