Minggu, 23 Juli 2017 | 21:41 WIB

  • News

  • Megapolitan

Habib Novel: Rakyat Indonesia Yakin FPI Terdepan Bela NKRI

Habib Novel Chaidir Bamukmin (Netralnews/Adiel Manafe)
Habib Novel Chaidir Bamukmin (Netralnews/Adiel Manafe)

JAKARTA, NETRALNEWS.COM - Tokoh Front Pembela Islam (FPI) Habib Novel Chaidir Bamukmin mengatakan, perjuangan FPI selama ini dalam membela Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI) adalah meneruskan semangat perjuangan para ulama terdahulu melawan penjajah.

Bahkan perjuangan yang dilakukan FPI demi NKRI ini, disebut Habib Novel, telah mendapat pengakuan dari rakyat Indonesia.

"Jadi warga, masyarakat Indonesia yakin (FPI) inilah pembela negara. Rakyat sudah nggak meragukan lagi," kata Habib Novel kepada Netralnews.com, Jumat (14/7/2017).

"Karena ruh dan semangat perjuangan para ulama yang memberantas penjajahan dari negara manapun sebelum ada NKRI, dibawa sampai sekarang," tandasnya.

Kini, ditambahkan Wakil Ketua Tim Pembela Ulama dan Aktivis (TPUA) itu, FPI menjadi garda terdepan dalam membela Pancasila, UUD 1945, dan Bhineka Tunggal Ika.

"Kita melihat FPI ini kan sudah teruji. Artinya pembela negara, pembela Pancasila terdepan, pembela NKRI, pembela Bhineka Tunggal Ika, pembela UUD 45, artinya rakyat sudah nggak meragukan lagi," tandasnya.

Karena perjuangan FPI inilah, Habib Novel menyebut FPI ingin dibubarkan lewat diterbitkannya Peraturan Pemerintah Pengganti Undang-Undang (Perppu) Nomor 2 Tahun 2017 tentang Perubahan Atas Undang-Undang (UU) Nomor 17 Tahun 2013 tentang Organisasi Kemasyarakatan (Ormas).

"Jadi salahkan pemerintah sendiri, salahkan presiden (Joko Widodo) sendiri dengan partai-partai pendukungnya, jangan salahkan FPI yang akhirnya dengan arogansinya dan kesewenang-wenangan mereka ingin membubarkan ormas yang difitnah sebagai radikal dan intoleran," tegasnya.

Reporter : Adiel Manafe
Editor : Wulandari Saptono

Apa Reaksi Anda?