Selasa, 22 Agustus 2017 | 12:30 WIB

  • News

  • Megapolitan

Ingin Nonton Air Mancur Menari di Monas? Ini Jadwalnya

Air Mancur Menari di Kawasan Monas.
Netralnews/Adiel Manafe
Air Mancur Menari di Kawasan Monas.

JAKARTA, NETRALNEWS.COM - Air Mancur Pesona Monas atau yang populer disebut Air Mancur Menari di kawasan Monumen Nasional (Monas) telah dihidupkan kembali, setelah diresmikan oleh Gubernur DKI Jakarta Djarot Saeful Hidayat pada Sabtu (12/8/2017) malam.

Djarot saat memberikan sambutan sempat menyinggung soal waktu dioperasikannya Air Mancur Menari ini.

"Jadi banyak yang nanya saya, kapan air mancur ini dihidupkan. Jadi begini ya, Air Mancur Menari ini akan
beroperasi setiap Sabtu dan Minggu Jam 19.30 dan 20.30 (WIB) ya, masing-masing selama 30 menit. Gratis," kata Djarot.

Pada kesempatan itu juga mantan Wali Kota Blitar ini mengimbau agar warga yang berkunjung ke kawasan Monas, untuk ikut menjaga kebersihan dan merawat berbagai fasilitas yang ada di Monas.

"Kita akan menikmati Monas Jakarta Fountain. Rawat ini, jangan kotori Monas, jangan kotori Indonesia, dengan tindakan-tindakan tidak terpuji," paparnya.

Selain Djarot, turut hadir dalam peresmian Air Mancur Menari ini Dirjen Otonomi Daerah Kemendagri Soni Sumarsono bersama istri, Sekda DKI Saefullah bersama istri, Kepala Kantor Pengelola Kawasan (KPK) Monas Sabdo Kurnianto, dan beberapa pejabat Pemprov DKI lainnya.

Acara peresmian ini juga dimeriahkan oleh sejumlah artis, seperti penyanyi Vidi Aldiano dan grup band legendaris Koes Plus. Ribuan warga yang datang dari berbagai wilayah ibukota juga ikut meramaikan peresmian Air Mancur Menari ini.

Seperti diberitakan sebelumnya, perbaikan Air Mancur Menari di Taman Monas, tidak menggunakan Anggaran Pendapatan Belanja Daerah (APBD) DKI Jakarta.

Perbaikan air mancur yang rusak sejak 2007 itu menggunakan dana patungan pribadi dari Gubernur DKI Jakarta Djarot Saiful Hidayat, mantan Gubernur Basuki Tjahaja Purnama atau Ahok, Kepala Kantor Pengelola Kawasan (KPK) Monas Sabdo Kurnianto, dan komposer Addie MS.

Reporter : Adiel Manafe
Editor : Y.C Kurniantoro

Apa Reaksi Anda?