Selasa, 24 Oktober 2017 | 03:54 WIB

  • News

  • Megapolitan

Habib Novel: Kakek Buyut Kita yang Memerdekakan Bangsa Ini, Tapi...

Habib Novel Chaidir Bamukmin (Netralnews/Adiel Manafe)
Habib Novel Chaidir Bamukmin (Netralnews/Adiel Manafe)

JAKARTA, NETRALNEWS.COM - Imam Besar Front Pembela Islam (FPI) Habib Novel Chaidir Bamukmin mengungkapkan, perjuangan tokoh-tokoh islam yang telah memerdekakan bangsa ini.

"Siapa yang berjuang untuk memerdekaan bangsa ini? Orang-orang islam. Negara ini kan turun temurun kakek buyut kita yang melakukan perjuangan," kata Habib Novel kepada Netralnews.com beberapa hari lalu.

Namun kini, menurut Wakil Ketua Tim Pembela Ulama dan Aktivis (TPUA) itu, mereka tidak menikmati kemerdekaan, bahkan seakan-akan menjadi tamu di rumah sendiri.

"Kita yang harusnya menikmati kemerdekaan. Harusnya kita yang memerdekakaan negara, umat islam, kita yang bisa ngatur ini," paparnya.

"Mereka yang pendatang harusnya menjadi tamu yang baik di rumah kita, bukan kita yang menjadi tamu di negara sendiri," ungkap Habib Novel.

Karena tak lagi merasakan kemerdekaan di Indonesia, Wakil Ketua Advokat Cinta Tanah Air (ACTA) ini berkeinganan untuk hijrah atau pindah ke negara lain.

"Kalau saya mampu, saya akan hijrah, walaupun hijrahnya sementara. Saya sudah nggak nyaman hidup di Indonesia ini. Kalau saya punya tempat, fasilitas ada yang bisa menampung saya, saya mendingan hijrah ke negara lain yang bisa melindungi saya," paparnya.

Reporter : Adiel Manafe
Editor : Wulandari Saptono

Apa Reaksi Anda?