• News

  • Megapolitan

Inilah Alasan Muannas Al Aidid Melaporkan Jonru ke Polda Metro Jaya

Surat laporan  Muannas Al Aidid
Surat laporan Muannas Al Aidid

JAKARTA, NETRALNEWS.COM - Jon Riah Ukur alias Jonru Ginting dilaporkan ke Polda Metro Jaya dengan dugaan ujaran kebencian di media sosial, Kamis (31/8/2017). Laporan itu tercatat dengan nomor LP/4153/VIII/2017/PMJ/Dit Reskrimsus.

Muannas Al Aidid yang berprofesi sebagai pengacara melaporkan Jonru sebagai warga negara yang baik. Dengan melapor, dia berharap polisi dapat bergerak cepat melakukan penindakan.

Menurut Muannas postingan Jonru dapat memecah belah kerukunan antar umat beragama. Jonru selalu menyebarkan konten sentimen terhadap etnis tertentu. Jika  dibiarkan sangat berbahaya karena dapat menimbulkan keresahan dan adu domba di tengah masyarakat.

Dia pun menilai, apa yang diunggah Jonru pun disebut tak sesuai dengan fakta yang ada di masyarakat. Jonru diduga sengaja menciptakan opini sendiri terhadap kasus yang ramai disorot.

Berikut twitter Muannas Al Aidid

@muannas_alaidid: Atas laporan ini sy berharap agar @DivHumasPolri segera bekerja tdk ada alasan menunggu laporan, delik aduan, delik biasa & sebagainya.

@muannas_alaidid: Apapun harus kita lakukan untuk Merawat Indonesia, Hanya itu yang kita bisa, Mohon doa dan dukungan

@muannas_alaidid: Kt hrs berbuat untuk Merawat Indonesia, meski itu yg kt bisa, ini tanah kt, dmn kt lahir, hidup & dikuburkan. smp ketemu dimeja hijau bro.

Editor : Wulandari Saptono

Apa Reaksi Anda?