Rabu, 13 Desember 2017 | 10:28 WIB

  • News

  • Nusantara

Seorang Pelajar SMP Tewas akibat Kecelakaan di Jalan Ampera

Ilustrasi Kecelakaan kendaraan roda dua.
Istimewa
Ilustrasi Kecelakaan kendaraan roda dua.

PONTIANAK, NETRALNEWS.COM - Seorang pelajar SMP tewas dan tiga lainnya terluka dalam sebuah kecelakaan lalu lintas di Jalan Ampera depan Masjid Irsadul Iman Pontianak Kota, Jumat (13/10/2017).

Kecelakaan tersebut menimpa empat pelajar SMP dari panti asuhan Uswatun Hasanah.

Wakasat Lantas Polresta Pontianak Kota, Ajun Komisaris Polisi (AKP) Slamet Januari di Pontianak mengatakan, tiga korban lainnya yang berboncengan kini dirawat di Rumah Sakit Umum Santo Antonius.

"Satu orang korban meninggal dunia, atas nama Hasan alias Hasanudin (14) pengendara sepeda motor KB 4119 OA, karena luka berat," katanya.

Ia mengatakan, dalam kecelakaan tersebut Cecep alias Safri Ansyah (16) pengendara sepeda motor KB 5455 HF, mengalami luka pada bagian kepala, kaki dan tangan dirawat di RSU Antonius Pontianak.

"Sementara, Yoga alias Prayoga (15) yang dibonceng Cecep, mengalami luka di dada dan dirawat di RSU Antonius Pontianak," katanya.

Slamet menambahkan, penumpang ketiga di sepeda motor KB 5455 HF, Darma Putra (15) luka pada pipi sebelah kiri dan mengalami sakit pada bagian kepala sehingga juga harus dirawat di RSU Antonius Pontianak.

Menurutnya, berdasarkan keterangan dari sejumlah saksi, sepeda motor KB 5455 HF, berboncengan tiga orang, yakni Safri Ansyah membonceng Yoga dan Darma. Sementara korban yang meninggal dunia, sendirian mengendarai sepeda motornya.

"Keterangan saksi dan penumpang sepeda motor KB 5455 HF, kami dapatkan bahwa sepeda motor yang dibawa Cecep dari arah Pal ke arah Kota Baru berboncengan tiga orang," katanya.

Dalam kejadian tersebut ujarnya, sepeda motor KB 5455 HF berusaha menghindar ke kanan jalan mengelakkan salah satu sepeda motor lainnya yang sedang menyeberang ke kanan.

"Dan pada saat bersamaan, melintas sepeda motor KB 4119 OA yang dikendarai Hasan sehingga tabrakan tidak dapat terelakkan karena jarak yang terlalu dekat, akhirnya keduanya tidak dapat menghindar," katanya.

 

Editor : Nazaruli
Sumber : Antara

Apa Reaksi Anda?