Rabu, 13 Desember 2017 | 06:40 WIB

  • News

  • Kesehatan

Alami Gizi Buruk, Balita Ini Hanya Bisa Terbaring Lemah

Derita gizi buruk, bocah 3 tahun hanya bisa terbaring lemah.
Lagizi
Derita gizi buruk, bocah 3 tahun hanya bisa terbaring lemah.

SEBATIK, NETRALNEWS.COM - Seorang bocah berusia tiga tahun di Kecamatan Sebatik Barat Kabupaten Nunukan, Kalimantan Utara menderita gizi buruk sejak lahir.

Orangtua bocah itu bernama Asriadi dan Jusmani di Pulau Sebatik, Jumat (13/10/2017) menuturkan, anaknya bernama Muhammad Fadil ini telah mengalami kelainan sejak lahir.

Kondisi bocah bernama Muhammad Fadil yang lahir pada 17 September 2014 diketahui setelah salah seorang warga memposting di media sosial (medsos) facebook sehingga sempat viral hingga dua pekan.

Kedua orangtuanya yang berdomisili di Desa Binalawan Kecamatan Sebatik Barat ini sehari-hari bekerja sebagai nelayan kecil tidak mampu memberikan asupan gizi yang cukup karena ketidakmampuan dari segi materi.

Meskipun kekurangan yang dialaminya sejak lahir, tetapi belum pernah mendapatkan tindakan medis atau perawatan dari pemerintah daerah setempat meskipun setiap petugas posyandu telah lama mengetahuinya.

Akibat gizi buruk yang dideritanya, kondisi sejumlah organ tubuh MUhammad Fadil ini tidak dapat berfungsi baik sehingga belum mampu berjalan kaki. "Bobot badannya tidak sesuai dengan bocah seumurannya," kata Asriadi.

Hingga saat ini, Muhammad Fadil hanya terbaring lemah.

Editor : Lince Eppang
Sumber : Antara

Apa Reaksi Anda?