Rabu, 13 Desember 2017 | 10:29 WIB

  • News

  • Romansa

Kekasih Lakukan Hal Ini di Awal Hubungan? Langsung Katakan Putus

Ilustrasi pasangan
businessinside
Ilustrasi pasangan

JAKARTA, NETRALNEWS.COM - Pondasi yang kuat membentuk sebuah bangunan yang kokoh. Hal itu juga berlaku dalam sebuah hubungan percintaan. Pondasi diibaratkan dalam hubungan pacaran dan bangunannya adalah mahligai rumah tangga. 

Karena itu, sangat penting menjalin sebuah hubungan yang kuat ketika menjalani hubungan pacaran. Namun, jika kekasihmu mulai menunjukkan tanda-tanda berikut ini, alangkah baiknya kamu mulai memikirkan untuk segera mengatakan "putus" kepadanya. Apa saja tanda-tandanya?

Melansir halaman Elite Daily, berikut ini adalah empat tanda Anda perlu mengucap putus di awal hubungan pacaran:

1. Terlalu Mengkritik

Pada batas tertentu mengkritik pasangan adalah hal positif. Akan tetapi, jika kritik menjadi satu-satunya hal yang pasangan berikan kepada Anda, Anda perlu waspada. Jika hal itu terjadi, maka kemungkinan Anda telah berpasangan dengan seseorang yang ingin menguasai Anda secara satu arah. 

2. Egois

Hal ini sedikit sulit untuk dideteksi sejak awal, sebab pada masa awal Anda dan pasangan cenderung berusaha membuat satu sama lain terkesan. Tapi setelah beberapa lama, cobalah amati sikapnya. Apakah dia selalu berusaha membujuk Anda untuk melakukan hal-hal yang hanya disenanginya tanpa mempertimbangkan kesukaan Anda. Contohnya kecilnya adalah dalam memilih film atau restoran. Bila selalu Anda yang “berkorban” atau “mengalah”, hal ini perlu menjadi alarm penting.

3. Selingkuh

Anda pasti merasa sangat sakit hati saat mengetahuinya, namun cobalah melihatnya dari sudut pandang lebih positif. Bukankah lebih baik jika mengetahui ketidakdewasaannya sejak awal, dan Anda bisa segera mengambil sikap akan hal tersebut?

4. Kebohongan

Ini akan menjadi fondasi yang sangat rapuh jika Anda tetap ngotot untuk melanjutkannya. Jika Anda mendapatinya berbohong, cobalah untuk membicarakannya secara bijak (bukan dengan emosi). Tapi jika hal serupa terus terulang, Anda harus ambil keputusan.

 

Reporter : Christophorus Aji Saputro
Editor : Tommy Satria Ismaya Cahya

Apa Reaksi Anda?