Rabu, 13 Desember 2017 | 06:31 WIB

  • News

  • Romansa

Ketika Media Sosial Merusak Hubunganmu dengan Pasangan

Ilustrasi sosial media untuk menjalin kasih
cxsocial.clarabridge
Ilustrasi sosial media untuk menjalin kasih

JAKARTA, NETRALNEWS.COM - Cinta bisa datang dan pergi. Itulah cinta yang kadang membuat hati senang dan juga sedih. Ketika berbicara soal cinta, tentunya banyak hal yang bisa digali dan dipelajari, terlebih di tengah perkembangan teknologi yang kian canggih. 

Namun apa kaitannya cinta dengan teknologi? Tentu saja sangat erat. Buktinya banyak pasangan kekasih yang dipertemukan lantaran kecanggihan teknologi. Dengan 'kekuatan' jari jemari, seseorang bisa mendekatkan diri dengan seorang wanita atau pria, hingga akhirnya terjalinlah sebuah hubungan yang erat. 

'Kekuatan' jari jemari itu disalurkan lewat gadget melalui media sosial. Karenanya tak jarang pasangan kekasih awal mulanya dipertemukan lewat media sosial, hingga pada akhirnya melenggang ke pelaminan. 

Meski begitu, media sosial nyatanya juga bisa menimbulkan keretakan dalam jalinan asmara. Dan hal itu sudah banyak terjadi. Karena itu, ada baiknya Anda yang sudah memiliki kekasih ataupun pasangan hidup untuk lebih bijak dalam menggunakan media sosial. 

Nah, berikut ini adalah kebiasaan-kebiasaan yang memicu rusaknya hubungan asmara. Apa saja? Berikut ulasannya:

1. Memantau Akun Media Sosial Mantan

Kebiasaan ini yang acapkali membuat pasangan cemburu. Karena itu, jika telah menikah, berbagai urusan soal mantan sebaiknya tak pernah diungkit lagi. Sekalipun itu hanya stalking akun media sosialnya. 

2. Sibuk Main Media Sosial kala Berdua dengan Pasangan

Alangkah baiknya kebiasaan yang satu ini dikurangi bahkan dihilangkan ketika sedang berduaan dengan pasangan. Bukan tanpa alasan, kebiasaan ini bisa membuat pasangan merasa tidak dihargai, terlebih kebiasaan ini merusak quality time bersama pasangan.

3. Diam-Diam Membuka Akun Media Sosial Pasangan

Kalau memang diizinkan sih mungkin tidak masalah. Tapi kalau malah diam-diam membuka akun media sosial pasangan, hal ini ditakutkan malah memicu banyak prasangka. Apalagi kalau ternyata ada foto atau info-info yang selama ini tak pernah kamu duga di akun medsos pasangan. Karena itu alangkah baiknya untuk urusan privasi perlu rasa menghormati satu sama lain. 

 

Reporter : Christophorus Aji Saputro
Editor : Tommy Satria Ismaya Cahya

Apa Reaksi Anda?