Sabtu, 25 November 2017 | 07:01 WIB

  • News

  • Nasional

Soal Pencabutan Moratorium Reklamasi, Ini Kata Fadli Zon

Wakil Ketua DPR Fadli Zon.
Netralnews/Dominikus Lewuk
Wakil Ketua DPR Fadli Zon.

JAKARTA, NETRALNEWS.COM - Wakil Ketua DPR RI Fadli Zon kembali menyoroti polemik reklamasi yang saat ini masih diperbincangkan. Politikus Gerindra ini mengaku heran dengan pencabutan moratorium persis sebelum masa jabatan Djarot Saiful Hidayat sebagai gubernur berakhir.

"Masyarakat sekarang kan tidak bodoh lagi. Tentu bisa melihat bila ada kebijkan yang salah. Mereka bisa melihat kok tiba-tiba beberapa hari sebelum masa jabatan gubernur kemarin berakhir ada kebijakan cabut moratorium, ini kan lucu. Jadi seperti menikung di injury time," kata Fadli di Gedung Nusantara III Kompleks Parlemen, Jakarta, Jumat (20/10/2017).

Dijelaskan Fadli, dirinya berpandangan seharusnya proyek itu tetap berada di tangan Pemprov DKI

"Harusnya diselesaikan oleh pemerintah DKI kan dulunya juga oleh pemerintah DKI. Kok sekarang malah ditarik ke pusat dan seolah ini program pusat," ujarnya heran. 

"Proyek itu juga menyalahi ketentuan dan prosedur yang berlaku. Proyek itu dinilai lebih banyak kerugian daripada manfaatnya. Reklamasi yang terjadi ini prosedurnya tidak memenuhi ketentuan yang berlaku. Begitu juga dampak lingkungannya, banyak yang dirugikan nelayan dan sebagainya. Yang diuntungkan ya orangnya segelintir saja," papar Fadli yang juga Wakil Ketua Umum Partai Gerindra itu. 

Reporter : Dominikus Lewuk
Editor : Nazaruli

Apa Reaksi Anda?