Selasa, 21 November 2017 | 07:52 WIB

  • News

  • Nasional

Polri Beri Penghargaan Anggota Brimob Korban Penembakan di Papua

Kepala Biro Penerangan Masyarakat (Karopenmas) Divisi Humas Polri Brigjen Pol Rikwanto.
Istimewa
Kepala Biro Penerangan Masyarakat (Karopenmas) Divisi Humas Polri Brigjen Pol Rikwanto.

JAKARTA, NETRALNEWS.COM - Polri memberikan penghargaan kepada Bripka Yongky Rumte dan Brigadir Firman, anggota Brimob yang menjadi korban penembakan kelompok kriminal bersenjata (KKB) di Tembagapura, Mimika, Papua, Rabu (15/11/2017) dini hari.

Bripka Yongky Rumte dan Brigadir Firman ditugaskan untuk mencari dan patroli imbas kejadian penembakan yang terjadi sebelumnya. Namun, saat keduanya sedang menjalankan tugas tersebut, mereka diserang. Sayangnya dalam insiden itu Brigadir Firman, tidak dapat diselamatkan.

"Mereka berdua adalah prajurit yang baik sekali, cukup lama bertugas, dan dalam tugasnya tak pernah cacat, selalu semangat, mereka berdua sangat akrab," kata Kepala Biro Penerangan Masyarakat (Karopenmas) Polri, Brigjen Pol Rikwanto di Mabes Polri, Jakarta, Rabu (15/11/2017).

Dua-duanya ditembak pada bagian punggung, satu orang Brigadir firman karena lukanya nggak lama meninggal dunia. Untuk Yongki Ateng luka punggung, kemudian dilakukan penanganan segera di RS Tembagapura. Bripka Firman, anggota yang gugur akan disemayamkan di Mimika.

"Firman nanti akan dimakamkan di sekitar Mimika karena dia aslinya orang Makassar tapi menetap lama di Mimika, dan punya seorang anak dan istri," tutur Rikwanto.

Gugurnya anggota Brimob ini, menurut Rikwanto, merupakan risiko tugas yang diembannya. Hal ini pun dapat terjadi pada siapa saja. "Namun bagi prajurit brimob ini bukan halangan hambatan untuk bertugas. Kami berpesan untuk tidak kendor dan patah semangat. Hati-hati lagi dalam bertugas," ujar dia.

Reporter : Wahyu Praditya Purnomo
Editor : Nazaruli

Apa Reaksi Anda?