Selasa, 12 Desember 2017 | 11:20 WIB

  • News

  • Nasional

Romahurmuziy Sebut Jokowi Masuk Kategori Pemimpin Besar, Ini Alasannya

Ketua Umum PPP Romahurmuziy
Warta Nasional
Ketua Umum PPP Romahurmuziy

MALANG, NNC - Ketua Umum PPP Romahurmuziy menyebut Presiden Joko Widodo sebagai seseorang yang masuk kategori pemimpin besar karena memulai karier kepemimpinannya dari level paling bawah.

"Pemimpin besar dimulai dari menjadi pengikut yang baik, berangkat dari bawah. Contohnya lihat Pak Jokowi," ujar Romahurmuziy saat menyampaikan kuliah umum tentang kepemimpinan di hadapan ratusan mahasiswa Universitas Islam Malang, Jumat (8/12/2017).

Romahurmuziy mengatakan mahasiswa adalah calon pemimpin masa depan. Menurut dia, seorang pemimpin harus mengetahui segala hal teknis dan detail dalam bidang yang dipimpinnya.

Oleh karena itu, pemimpin besar adalah orang yang memulai dari bawah.

Romahurmuziy mengatakan Jokowi memulai kariernya sebagai pedagang mebel, kemudian memimpin sebagai Wali Kota Solo, lalu menjabat Gubernur DKI Jakarta selama satu tahun sebelum akhirnya mampu mengejutkan karena terpilih sebagai Presiden.

"Waktu itu saya berada di jantung pemenangan. Saya lihat semua aspek kepemimpinan Pak Jokowi itu kalah dari Pak Prabowo. Tapi dia menang satu hal yakni merakyat," kata Romahurmuziy, seperti yang dikutip dari Antara.

Romahurmuziy mengatakan aspek merakyat itu konsisten dilakukan Jokowi hingga saat ini. Sehingga dia tahu masalah-masalah teknis yang dihadapi bangsa ini dan menjadikannya layak disebut sebagai seorang pemimpin besar.

Editor : Sesmawati

Apa Reaksi Anda?