Selasa, 12 Desember 2017 | 11:26 WIB

  • News

  • Kesehatan

Wow, Gosok Minyak Kelapa di Perut Secara Teratur Bisa Kurangi Lemak

Minyak kelapa disinyalir dapat membakar lemak perut Anda.
Dailynexus
Minyak kelapa disinyalir dapat membakar lemak perut Anda.

JAKARTA, NNC - Seperti yang sudah kita ketahui, minyak kelapa merupakan bahan dapur yang sangat umum, terutama di negara-negara seperti India. Selain dari keperluan memasak, minyak kelapa juga digunakan untuk menyehatkan kulit dan rambut kita, sehingga juga digunakan sebagai produk kecantikan alami.

Bahkan sistem pengobatan India Ayurveda merekomendasikan minyak kelapa untuk pengobatan dan pencegahan sejumlah penyakit, seperti psoriasis, kolesterol tinggi, nyeri sendi, penyakit jantung, Dan lain-lain Jadi, jelas bahwa minyak kelapa hadir dengan sejumlah kesehatan.

Sekarang, sebuah penelitian baru-baru ini telah menyatakan bahwa menggosokkan minyak kelapa pada perut Anda, selama 20-30 menit setiap hari dapat membantu mengurangi lemak perut.

Dilansir dari laman Blodsky, Jumat (8/12/2017), minyak kelapa kaya akan vitamin E dan asam lemak omega-3, jadi bila digosok di perut Anda, bisa masuk ke lapisan lemak perut Anda melalui pori-pori kulit dan larutkan sel lemak pada tingkat yang lebih cepat.

Namun, metode menggosok perut dengan kelapa ini hanya bisa efektif dalam mengurangi lemak perut bila dikombinasikan dengan diet ketat dan olahraga. Berolahraga setidaknya selama satu jam setiap hari, berkonsentrasi pada latihan perut dan kardio, mengonsumsi makanan rendah lemak dan protein tinggi dan kandungan serat adalah suatu keharusan jika Anda ingin obat ini efektif.

Anda bisa memanaskan sekitar 3-4 sendok makan minyak kelapa. Oleskan minyak secara merata di perut Anda. Gosok perlahan atau pijat selama sekitar 20-30 menit. Ulangi proses ini setiap hari, setidaknya selama 3 minggu, untuk melihat hasilnya.

Untuk diketahui, perut bisa menjadi salah satu daerah yang paling sulit kehilangan lemak, karena ada banyak jaringan lunak yang bisa menyimpan lemak dengan mudah.

Jika kelebihan lemak terakumulasi di sekitar perut Anda, hal itu bisa menyebabkan sejumlah masalah kesehatan seperti obesitas, kolesterol tinggi, tekanan darah tinggi, sakit punggung, nyeri sendi lutut, penyakit jantung, dan lain-lain.

Reporter : Martina Rosa Dwi Lestari
Editor : Sulha Handayani

Apa Reaksi Anda?