Selasa, 12 Desember 2017 | 11:31 WIB

  • News

  • Nasional

Forum Kader PPP DKI Jakarta Gelar Aksi Protes di Depan Kedubes AS

Forum Kader PPP DKI Jakarta berunjuk rasa di depan Kedubes AS.
NNC/Toar Sandy Purukan
Forum Kader PPP DKI Jakarta berunjuk rasa di depan Kedubes AS.

JAKARTA, NNC - Sekitar 100 orang dari dari Forum Kader Partai Persatuan Pembangunan (PPP) Provinsi DKI Jakarta menggelar aksi protes di depan Kantor Kedutaan Besar (Kedubes) Amerika Serikat (AS), Jalan Medan Merdeka Selatan, Jakarta Pusat.

Peserta aksi memprotes soal rencana pemerintah AS yang ingin menjadikan Yerusalem sebagai ibukota Israel. Sebab rencana AS tersebut dianggap telah memukul mundur ikhtiar damai yang dirintis oleh berbagai pihak dalam mewujudkan kemerdekaan di Palestina.

"Penetapan Yerusalem sebagai ibukota Israel sama saja dengan melegalkan penjajahan Israel terhadap Palestina dan harus ditolak, karena nyata-nyata bertentangan dengan resolusi legalitas Yerusalem yang merupakan bagian dari Palestina," terang Koordinator Forum Kader PPP Provinsi DKI Jakarta H Abdul Aziz di lokasi aksi, Jumat (8/12/2017).

Dalam kesempatan tersebut, ia pun mendesak Presiden AS Donald Trump untuk mencabut keputusannya dan mendesak Organisasi Kerjasama Islam (OKI) untuk melakukan langkah politik dan diplomatik untuk membatalkan keputusan tersebut.

"Sebagaimana tertuang dalam politik luar negeri Indonesia, maupun dalam kapasitas Indonesia sebagai anggota OKI yang telah menghasilkan Revolusi Jakarta pada 2016 sebagai bentuk dukungan kemerdekaan Palestina," katanya.

Abdul juga menyerukan kepada segenap umat Islam untuk melakukan qunut nazilag khususnya setelah sholat Jumat siang ini, seraya mendoakan agar bangsa Palestina cepat terbebas dari derita dan bisa hidup dengan aman dan tenteram dalam suasana penuh perdamaian.

Reporter : Toar Sandy Purukan
Editor : Y.C Kurniantoro

Apa Reaksi Anda?