Selasa, 12 Desember 2017 | 11:12 WIB

  • News

  • Nusantara

Si Jago Merah Mengamuk Ludeskan 36 Kios di Pasar Cijerah Kota Bandung

Ilustrasi Kebakaran Pasar
Purwakarta Pos
Ilustrasi Kebakaran Pasar

BANDUNG, NNC - Sekitar 36 kios di Pasar Cijerah Kota Bandung terbakar pada Jumat (8/12/2017) pagi dan sebanyak 16 unit mobil pemadam kebakaran dari Suku Dinas Pemadam Kebakaran Kota Bandung diterjunkan untuk memadamkan api.

"Petugas melakukan pemadaman, penyekatan dan berhasil menyelamatkan 1.575 kios lainnya," ujar Kepala Bidang Kesiapsiagaan dan Operasi Pemadaman dan Penyelamatan Dinas Pemadam Kebakaran dan Penanggulangan Bencana (Diskar PB) Kurnia Saputra melalui pesan singkat, Jumat (8/12/2017).

Kurnia mengatakan, api diduga berasal dari korsleting listrik salah satu ruko. Karena banyak barang yang mudah terbakar, api kemudian menyebar dengan cepat dan menghanguskan ruko sekelilingnya.

"Kita mendapatkan laporan sekitar pukul 03.00 WIB dan langsung meluncur ke TKP. Kios yang terbakar rata-rata berukuran dua kali tiga meter persegi," kata dia, seperti yang dikutip dari Antara.

Sebanyak 16 unit mobil pemadam kemudian diterjunkan dibantu dua ambulans dari Palang Merah Indonesia (PMI). Setelah berjibaku selama satu jam, petugas berhasil melakukan penyekatan agar api tidak menyebar ke kios lainnya.

Sekitar pukul 04.45 WIB petugas akhirnya mampu memadamkan si jago merah. Menurut Kurnia, kejadian tersebut tidak menelan korban jiwa.

"Hanya materil saja, kami belum bisa menghitung berapa taksiran kerugiannya," ujar dia

Editor : Sesmawati

Apa Reaksi Anda?