Selasa, 12 Desember 2017 | 11:20 WIB

  • News

  • Hukum

Setelah Otto Hasibuan, Giliran Fredrich Mundur dari Tim Kuasa Hukum Novanto

Mantan Kuasa Hukum Setya Novanto, Fredrich Yunadi.
JP
Mantan Kuasa Hukum Setya Novanto, Fredrich Yunadi.

JAKARTA, NNC - Keputusan Otto Hasibuan Mundur dari Tim Kuasa Hukum Setya Novanto, ternyata juga diikuti kuasa hukum Novanto lainnya, Fredrich Yunadi.

Fredrich mengaku, keputusan mundur ini telah disampaikan kepada Setya Novanto. "Sudah-sudah, secara lisan kemarin sudah beritahukan (kepada Setya Novanto)," kata Fredrich, Jumat (08/12/2017).

Diakuinya, tak ada masalah dengan Novanto di balik keputusan mundurnya sebagai tim kuasa hukum. Namun, ada hal yang tidak disepakati oleh keduanya dalam penanganan perkara KTP elektronik.

"Beliu terima, nggak ada masalah apa-apa. Kita sama pak SN juga tidak ada perbedaan pendapat, tapi ya karena ada sesuatu hal yang kita nggak bisa lakukan," kata dia.

Fredrich menegaskan penanganan perkara KTP elektronik yang dijalani Novanto di Pengadilan Tipikor Jakarta akan ditangani oleh Maqdir Ismail.

Sebelumnya, Otto Hasibuan resmi mundur sebagai kuasa hukum Setya Novanto, setelah dirinya melayangkan surat resmi pengunduran dirinya ke KPK, Jumat (08/12/2017).

Dengan disampaikannya surat pengunduran diri tersebut, mulai hari ini, Otto tak lagi menangani kasus Novanto yang terjerat korupsi e-KTP

Reporter : Wahyu Praditya Purnomo
Editor : Nazaruli

Apa Reaksi Anda?