Selasa, 12 Desember 2017 | 11:20 WIB

  • News

  • Politik

Pengamat ini Sebut Duet Titiek Soeharto-AHY Cocok di Pilpres 2019

Pengamat Politik Uchok Sky Khadafi.
Kabarparlemen
Pengamat Politik Uchok Sky Khadafi.

JAKARTA, NNC - Pengamat Politik Uchok Sky Khadafi menilai, figur Siti Hediati Hariyadi atau Mbak Titiek Soeharto sangat tepat didorong maju sebagai Capres 2019 dan disandingkan dengan Agus Harimurti Yudhoyono (AHY). Alasannya, kata  Uchok, kedua sosok tersebut bisa menggaet suara pemilih dari berbagai kalangan.

"Mbak Titiek bisa raup suara dari masyarakat yang masih senang dengan kepemimpinan Soeharto dulu. Sedangkan AHY bisa merangkul pemilih pemula atau pemilih milenial," kata Uchok dihubungi wartawan, Jumat (8/12/2017).

Selain itu lanjut Uchok, jika dilihat dari komposisinya, kedua tokoh tersebut juga bisa mewakili suara pemilih berdasarkan gender.

"Mba Titiek kan bisa dikatakan mewakili suara kaum perempuan nantinya," ujar Uchok.

Namun, jika Mbak Titiek ingin mencalonkan diri jadi presiden, maka beliau harus terlebih dahulu menjadi ketua umum Partai Golkar.

"Rebut itu, (ketua umum Golkar-red ) agar bisa jadi presiden. Kalau tidak bisa merebut partai Golkar, berarti tidak punya perahu atau partai. Tapi, kalau punya perahu atau partai politik, Titiek bisa memilih siapa saja mendampingi Jokowi atau didampingi AHY bahkan Cak Imin sesuai dengan perkembangan politik ke depan," tutup Uchok Sky Khadafi.

Reporter : Dominikus Lewuk
Editor : Nazaruli

Apa Reaksi Anda?