• News

  • Lingkungan

KLHK Ajak Kids Jaman Now Lestarikan Lingkungan dengan Tanam 10 Ribu Mangrove

KLHK ajak anak kids jaman now cintai lingkungan menanam di hutan mangrove.
KLHK
KLHK ajak anak kids jaman now cintai lingkungan menanam di hutan mangrove.

JAKARTA, NNC - Kementerian Lingkungan Hidup dan Kehutanan (KLHK) mengajak kids jaman now melestarikan lingkungan dengan menanam sebanyak 10 ribu mangrove. Penanaman di seluruh Indonesia, dilaksanakan dengan melibatkan 3.650 anak-anak usia 6 – 20 tahun dari Koalisi Lestari Hutanku (KLH) yang diketuai oleh Seto Mulyadi (Kak Seto), dan Jefri Nichol Fans Club (JNFC).

Direktur Jenderal Pengendalian Daerah Aliran Sungai dan Hutan Lindung KLHK, Hilman Nugroho,  memimpin Kick Off Penanaman 10 Ribu Mangrove di 10 Kota di Indonesia. Acara Kick off ditandai dengan menanam 1000 batang mangrove bersama generasi muda di Blok Elang Laut Taman Wisata Alam Angke Kapuk Balai Konservasi Sumber Daya Alam Jakarta.

Selain di Jakarta, penanaman juga dilaksanakan serentak di sembilan kota lainnya, yaitu Banda Aceh, Medan, Padang, Lampung Timur, Cirebon, Semarang, Yogyakarta, Surabaya, dan Makasar, dengan total yang ditanam 10.000 batang mangrove.

"Presiden RI menghimbau setiap warga negara Indonesia untuk menanam minimal 25 pohon seumur hidup. Lima pohon ketika SD, Lima pohon ketika SMP, lima pohon ketika SMA, lima pohon ketika kuliah dan lima pohon ketika akan menikah," kata Hilman, seperti dilansir dari laman PPID KLHK, Minggu (14/1/2018).

Penanaman kali ini lebih difokuskan pada tanaman mangrove di wilayah-wilayah pesisir Indonesia. Diharapkan dapat memberikan manfaat besar bagi lingkungan dan masyarakat.

Dalam sambutan singkatnya, Kak Seto memberikan motivasi kepada anak-anak untuk aktif dalam kegiatan peduli lingkungan. "Semoga kegiatan yang kita lakukan hari ini, dapat menjadi contoh dan ditiru oleh masyarakat dan artis lainnya," kata Kak Seto.

Sebagai Duta Lingkungan Koalisi Lestari Hutanku, Jefri Nichol juga mengajak para generasi muda khususnya JNFC untuk menanam pohon sebanyak-banyaknya dan menjaga lingkungan. "Semoga kontribusi kita terhadap alam hari ini bisa bermanfaat untuk generasi mendatang, dan menjadi legasi kita untuk generasi selanjutnya.", ucap Nichol.

Reporter : Martina Rosa Dwi Lestari
Editor : Sulha Handayani

Apa Reaksi Anda?