• News

  • Kesehatan

Ngeri, Nenek Ini Miliki Wajah Meleleh

Wajah nenek ini meleleh dan menjadi pembicaraan di Bangkok.
Boldsky
Wajah nenek ini meleleh dan menjadi pembicaraan di Bangkok.

BANGKOK, NNC – Kondisi naas menimpa seorang nenek yang berasal dari wilayah timur laut Bangkok, Thailand. Pasalnya nenek tersebut memiliki kondisi wajah mengerikan dengan kulit yang kendur bak meleleh.

Diketahui nenek yang tak disebutkan namanya itu bekerja sebagai penjual bunga di jalan-jalan kota yang ramai. Karena kondisi langkanya, nenek itu menjadi buta dan membutuhkan bantuan putrinya untuk mencapai tempat dirinya berjualan bunga.

Dilansir dari laman Boldsky, Minggu (14/1/2018), kondisi yang dialami nenek itu adalah neurofibromatosis. Neurofibromatosis merupakan kondisi genetik yang sering dimulai pada masa kanak-kanak dan menyebabkan tumor jinak tumbuh di jaringan syaraf dan nenek itu mengklaim bahwa dia menderita kondisi langka ini sejak kecil.

Melihat kondisi nenek tersebut, datang bantuan dari asosiasi kesejahteraan perawatan kesehatan terdekat. Ketika dia didekati oleh para dokter, dia langsung menolak menjalani operasi apapun dan mengklaim bahwa dia bahagia dengan keadaan seperti dirinya saat ini.

Ketika dokter mencoba meyakinkannya, dia mengungkapkan mengapa dia takut menjalani operasi. Dia percaya bahwa jika dia menjalani operasi, maka dia mungkin tidak akan pernah terbangun dengan hiduplagi. Dia takut dia mungkin tidak bisa bertahan hidup dan karenanya dia ingin berada dalam kondisi yang sama sepanjang sisa hidupnya.

Orang-orang disekitarnya memuji kepribadian nenek tersebut, pasalnya dengan kondisi tersebut, nenek itu terus bersemnagat jalani hidup dengan bekerja menjual bunga dan tidak mengemis.

Reporter : Martina Rosa Dwi Lestari
Editor : Sulha Handayani

Apa Reaksi Anda?