Minggu, 25 Februari 2018 | 20:37 WIB

  • News

  • Hankam

Amankan Tiga Acara Besar, Polri Siagakan Puluhan Ribu Personel Brimob

Personel Kepolisian bersenjata lengkap.
Hanter
Personel Kepolisian bersenjata lengkap.

JAKARTA, NNC - Mabes Polri bersiap diri dalam memberikan pengamanan terhadap tiga agenda besar yang akan dilaksanakan pada tahun 2018 ini. Salah satunya dengan melibatkan puluhan ribu personel Brimob.

Kapolri Jenderal Polisi Tito Karnavian mengatakan, untuk menghadapi tiga agenda besar tersebut membuat pihaknya harus menyiapkan pengamanan ekstra.

"Ini akan memerlukan banyak aktivitas kegiatan Polri, dan Polri memegang peran sentral dalam rangka pengamanan tersebut," kata Tito di Mako Brimob, Kelapa Dua, Depok, Jawa Barat, Kamis (15/02/2018).

Untuk diketahui, setidaknya ada tiga agenda besar yang akan dilaksanakan pada tahun 2018 ini. Kegiatan tersebut adalah Pilkada Serentak pada bulan Juni, ASIAN Games pada Agustus hingga September dan konferensi AMF World Bank pada bulan Oktober.

"Di bulan Agustus ada tahapan Pilpres dan tahapan Pileg, pemilihan anggota Legislatif pada bulan Juli yang dimulai dengan rangkaian pendaftaran. Kemudian agenda Asian Games yang dilaksanakan bulan Agustus sampai dengan awal September di Sumatera Selatan, Jakarta dan juga beberapa venue di Jawa Barat," ujarnya.

Untuk mengahadapi seluruh kegiatan tersebut dalam melakukan pengamanan, dirinya ingin agar jajaran Korps Brimob Polri mempunyai kontribusi yang maksimal.

Ia juga menyebut, saat ini kekuatan Brimob seluruh Indonesia berjumlah 40.500 personel, 6.035 personel ada pada jajaran pusat yaitu Korps Brimob Polri dan sisanya 34.466 pada jajaran Sat Brimob daerah.

Reporter : Wahyu Praditya Purnomo
Editor : Nazaruli

Apa Reaksi Anda?