• News

  • Hankam

Kapolri Klaim Tingkat Kepercayaan Publik terhadap Polri Terus Meningkat

Kapolri Jenderal Pol Tito Karnavian.
KSP
Kapolri Jenderal Pol Tito Karnavian.

JAKARTA, NNC - Kapolri Jenderal Polisi Tito Karnavian mengatakan, saat ini tingkat kepercayaan publik terhadap Polri relatif meningkat dibanding pada 2016. Dalam berbagai survei, Polri menempati peringkat keempat setelah lembaga kepresidenan, TNI, dan KPK.

Terkait makin membaiknya tingkat kepercayaan masyarakat terhadap institusinya, orang nomor satu di kepolisian itu meminta anak buahnya untuk menjaga kepercayaan publik terhadap Polri.

"Ini merupakan hasil yang cukup baik bagi kita, tapi arahan Presiden agar jajaran Polri terus meningkatkan kepercayaan publik, tidak cukup dan jangan puas dengan posisi nomor 4," kata Tito di Mako Brimob, Kelapa Dua, Depok, Kamis (15/02/2018).

Karena itu, Tito meminta anak buahnya memberikan pelayanan terbaik kepada publik secara profesional. Bukan hanya itu, seluruh anggota Polri termasuk Brimob diminta lebih dekat dengan masyarakat.

Jenderal bintang empat ini menaruh harapan lebih kepada Korps Brimob untuk meningkatkan kepercayaan publik. Dia meminta agar anggota Brimob tidak membuat ulah yang berdampak pada buruknya citra Polri.

"Saya minta hindari pelanggaran-pelanggaran, kesalahan-kesalahan yang membuat publik antipati terhadap Polri, khususnya terhadap Brimob," ujar Tito.

Reporter : Wahyu Praditya Purnomo
Editor : Nazaruli

Apa Reaksi Anda?