• News

  • Nasional

Catat, Golkar Tidak Akan Berpaling dari Jokowi

Wakil Sekretaris Jenderal DPP Partai Golkar Bidang Kajian Strategis dan Intelijen, Viktus Murin
tribunnews
Wakil Sekretaris Jenderal DPP Partai Golkar Bidang Kajian Strategis dan Intelijen, Viktus Murin

JAKARTA, NNC - Wakil Sekretaris Jenderal DPP Partai Golkar Bidang Kajian Strategis dan Intelijen, Viktus Murin menegaskan, partainya konsisten mengusung Joko Widodo (Jokowi) di Pilpres 2019.

Hal ini disampaikan menanggapi wacana pembentukan poros baru di luar kubu Jokowi dan Prabowo Subianto.

"Satu hal yang dipegang teguh oleh partai itu adalah menjaga konsistensi dari sikap politik yang sudah dikeluarkan. Jadi Golkar akan tetap konsisten dukung Pak Jokowi," kata Viktus kepada NNC, Minggu (11/3/2018).

Konsistensi partai berlambang pohon beringin itu mengusung Jokowi, disebut Viktus, sesuai dengan keputusan Rapat Pimpinan Nasional (Rapimnas) Golkar yang digelar beberapa waktu lalu.

"Karena keputusan mendukung Pak Jokowi itu adalah mandat yang diperoleh Partai Golkar dari seluruh Indonesia melalui Rapimnas. Sehingga kami tetap berpegang teguh pada keputusan Rapimnas itu untuk tetap bersama dengan Pak Jokowi," ucap dia.

Viktus menjelaskan, alasan Partai Golkar tetap solid bersama Jokowi dan tidak tergiur membentuk poros baru, karena pihaknya tidak ingin mengambil resiko politik.

"Kami tidak akan mengambil pilihan dengan tingkat resiko politik seperti itu. Karena sikap Golkar adalah konsisten pada keputusan organisasi yang sudah diambil," tandasnya.

Lebih jauh Viktus menyebut, saat ini yang dilakukan Partai Golkar adalah bagaimana konsentrasi pada pemenangan di tiga kontestasi politik, yakni Pilkada 2018, Pileg dan Pilpres 2019.

"Karena kebijakan Ketua Umum Partai kami, Pak Airlangga Hartarto, adalah meminta seluruh kader mengkonsentrasikan pemenangan tiga kontestasi politik, Pilkada 2018, Pileg dan Pilpres 2019," pungkasnya.

Reporter : Adiel Manafe
Editor : Wulandari Saptono

Apa Reaksi Anda?