• News

  • Nasional

Hanya Ini yang Bisa Hentikan Prabowo Maju di Pilpres 2019

Hanya elektabilitas Jokowi yang bisa hentikan Prabowo maju di Pilpres 2019.
Konfrontasi
Hanya elektabilitas Jokowi yang bisa hentikan Prabowo maju di Pilpres 2019.

JAKARTA, NNC - Sejauh ini, oleh berbagai kalangan menyebutkan, calon terkuat penantang petahana Joko Widodo (Jokowi) di Pilpres 2019 adalah Ketua Umum Partai Gerindra Prabowo Subianto.

Atas dasar itu, politisi Gerindra Syarif menyebut, tak ada yang bisa hentikan langkah Prabowo untuk maju di Pilpres 2019 dan memenangkan pesta demokrasi lima tahunan itu.

Apalagi, lanjutnya, melihat berbagai hasil survei yang menunjukkan elektabilitas petahana masih di bawah 50 persen, maka peluang menang terbuka lebar.

"Saya beberapa kali guyonan begini, yang bisa menghentikan Pak Prabowo mencalonkan itu hanya ketika Pak Jokowi surveinya di atas 75 persen. Saya guyon begitu," kata Syarif kepada NNC, Minggu (18/3/2018).

"Kalau Jokowi survei di atas 75 persen, mungkin saya sendiri akan berpikir ulang untuk mendorong, tapi kan surveinya membuktikan di bawah 50 persen," sambungnya.

Selain itu, Sekretaris Komisi A DPRD DKI Jakarta ini menjelaskan, majunya Prabowo di Pilpres bukan semata-mata karena dinilai mampu memimpin bangsa ini ke arah yang lebih baik, tetapi juga untuk mengoreksi pemerintahan sekarang lewat cara-cara berdemokrasi yang sehat.

"Kan kalau yang dimaksudkan dengan Pilpres itu adalah bagian dari koreksi lima tahunan. Kalau tidak ada yang mengoreksi, kemudian siapa lagi? Itulah momentumnya dalam Pilpres," ucap Syarif.

"Pak Prabowo bagian dari orang yang ingin mengabdi dalam pengkoreksian perjalanan bangsa selama ini. Siapa lagi? Melalui apa? Masak melalui parlamen jalanan, ya pasti melalui demokrasi yang sehat, melalui pemilu," tutupnya.

Reporter : Adiel Manafe
Editor : Sulha Handayani

Apa Reaksi Anda?