• News

  • Hiburan

Marshanda Curhat Rindukan Anaknya, Jawaban Ben Bikin Terharu

Artis peran Marshanda mengungkapkan kerinduannya akan putri semata wayang dirinya.
Instagram lambe turah
Artis peran Marshanda mengungkapkan kerinduannya akan putri semata wayang dirinya.

JAKARTA, NNC - Artis peran Andriani Marshanda meluapkan kerinduannya akan sang buah hati Sienna Amirah Kasyafani yang saat ini diasuh oleh mantan suaminya, Ben Kasyafani. Melalui puisinya, Marshanda yang akrab disapa Caca itu, mengungkapkan betapa ia sangat kehilangan sang putri namun apa daya, penyakit yang dideritanya membuat ia harus memilih Sienna diasuh oleh Ben.

Untuk diketahui, Marshanda sejak 2009 telah didiagnosis menderita gangguan bipolar (GB). GB merupakan suatu gangguan jiwa yang bersifat episodik dan ditandai oleh gejala-gejala manik, hipomanik, depresi atau episode campuran yang biasanya berulang dan berlangsung menahun.

Dilansir dari akun Instagram Lambe Turah, Caca mengungkapkan postingannya bukan hanya masalah kerinduan akan putrinya yang sudah tiga tahun tidak bersamanya, tetapi juga sebagai penyemangat bagi sesama penderita gangguan bipolar.

"Apapun masalah yang teman-teman sedang hadapi in life, i hope you realize that we can fall down and cry. But, we have the strength to get up and fight again to have happiness and love again in our lives. Find the way...dont stop fighting and carry on. No matter how hard it is. carry on," ujar Caca.

Menanggapi postingan Caca, Ben yang telah menikah dengan Nesyana Ayu Nabila atau yang kerap disapa Ines, mengakui sangat berempati dengan perasaan Caca dan dapat merasakan apa yang dirasakan oleh Caca.

"Membaca ini aku sangat berempati dengan perasaan kamu dan terbayang betul yang kamu rasakan, terima kasih sama kamu karena dari tulisan ini kami jadi jauh lebih mengerti perjuangan batin kamu menjalani ini semua," tulis Ben, dalam akunnya @benkasyafani, yang dikutip Selasa (17/4/2018).

Menurut Ben, ia dan Ines sering mengajak diskusi Sienna tentang perasaannya akan Marshanda. Sienna yang menyapa ibunya dengan sebutan "Ibu Marshanda" mengaku sayang dan kangen dengan sang bunda.

"Aku pun melihat kamu yang bersedih dan rindu kepada sienna dan sienna pun juga sebaliknya, sienna sering aku dan ines ajak diskusi dan mendengar bagaimana perasaanya ke kamu, dia bilang 'aku sayang ibu', 'aku kangen ibu' dan 'aku bangga sama ibu' dan kami selalu menemani dia, mengenalkan dia dan menikmati perasaan itu setiap obrolan itu terjadi," tulis Ben.

Ben mengaku bukan perasaan yang mudah baginya. Banyak hal yang terjadi dalam hidup Sienna, Ben dan Caca yang orang lain tidak perlu mengetahui. Yang jelas, sambung Ben, saat ini mereka sudah berdamai dengan masa lalu.

"Buat aku tidak apa-apa orang berbicara kurang baik tentang keputusan yang terpaksa kita ambil tanpa memahami apa yang sebenarnya terjadi karena buat aku dan juga yakin kamu, yang menjadi prioritas adalah bagaimana sienna anak cantik kita ini bisa bertumbuh dan berkembang secara sehat jasmani dan rohaninya, tapi hanya kita sebagai orang tua yang tau apa yang paling terbaik untuk sienna walau kita kadang harus menempuh jalan yang tidak mudah, believe me, no one will win this time.. only sienna," tegasnya.

"Sienna bisa menjadi seperti sekarang sehat, pintar, cerdas, cantik, hebat, aku dan @nesyanabila selalu bangga bilang ke sienna dan juga ke orang lain karena sienna adalah anak dari andriani marshanda dan semua hal baik dari sienna karena sosok kamu ca, kita selalu mengajarkan sienna untuk selalu sayang, hormat, taat kepada "ibu marshanda" karena sienna selalu sebut seperti itu dari kecil maaf kalo ada hal dari kami yang membuat kamu bersedih, kami pun bersedih ca," ungkap Ben.

Caca, sambung Ben, adalah bagian dari Sienna dan bagian dari kehidupan mereka. Keluarga kecil Ben selalu mendoakan hal yang baik untuk Caca dan Ben juga berjanji agar Sienna bisa memiliki waktu yang lebih banyak lagi bersama Marshanda.

Editor : Lince Eppang

Apa Reaksi Anda?