• News

  • Nusantara

Kapolda Jawa Timur: Jembatan Itu Ambruk karena Sudah Tua

Kapolda Jawa TImur Irjen Machfud Arifin saat menyaksikan evakuasi korban jembatan ambruk
Humas Polda Jawa Timur
Kapolda Jawa TImur Irjen Machfud Arifin saat menyaksikan evakuasi korban jembatan ambruk

TUBAN, NNC - Petugas kepolisian dari jajaran Polres Tuban dan anggota TNI berhasil melakukan evakuasi terhadap satu korban yang terjepit akibat ambruknya jembatan penghubung Kecamatan Widang, Kabupaten Tuban dengan Kecamatan Babat, Kabupaten Lamongan, Selasa (17/4/2018).

kapolres Tuban, AKBP Sutrsino HR mngatakan, korban ditemukan dalam posisi terjebak di dalam kabin kendaraan dump truk yang mengangkut pasir itu. Sedangkan, satu korban lain sudah dipastikan masih terjebak dan terjepit di dalam kendaraan yang mengalami kerusakan parah itu.

Sementara itu, Kapolda Jawa Timur Irjen Machfud Arifin menduga ambruknya jembatan penghubung sepanjang 50 meter itu lantaran sudah tua, sehingga tidak mampu menampung muatan kendaran yang melaluinya. "Apalagi kendaraan-kendaraannya bawa muatan yang berat," kata Machfud di Surabaya sebagaimana dikutip Antara, Selasa (17/4).

Kata dia, peristiwa ambruknya jembatan itu tak diprediksi sebelumnya.

Dia enggan berkomentar lebih jauh dan menyerahkan kepada ahli konstruksi atau pihak Dinas Pekerjaan Umum. Sementara pihak Polres Tuban mengevakuasi korban dan kendaraan yang jatuh akibat kejadian itu.

Editor : Wulandari Saptono

Apa Reaksi Anda?