• News

  • Nusantara

Karena Masih Labil, Kompol Fahrizal Dimasukan ke Rumah Sakit Jiwa

Kompol Fahrizal yang dilingkari
Kompol Fahrizal yang dilingkari

JAKARTA, NNC - Karena kondisi kejiwaannya yang labil, akhirnya Ditreskrimum Polda Sumatera Utara membantarkan Kompol Fahrizal ke Rumah sakit Jiwa bertujuan agar mendapatkan observasi kejiwaan yang lebih intens dari para ahli.

Sejak Senin, (16/4/2018), Kompol Fahrizal berada di rumah sakit jiwa. "Sudah sejak kemarin Fahrizal mendapat perawatan kejiwaan yang lebih intensif," jelas DirReskrimum Polda Sumut Kombes Andi Rian, Selasa (17/4/2018).

Meskipun Fahrizal dibantarkan ke Rumah Sakit Jiwa,  namun kasus pidananya tetap dilanjutkan.

Sebelumnya, untuk memeriksa kejiwaan Fahrizal polisi a melibatkan tim psikiater dan ahli-ahli dari internal maupun eksternal Polri, untuk mengobservasi kondisi kejiwaan Fahrizal dalam jangka waktu tertentu.

Sesuai petunjuk dari tim forensik kejiwaan Minnesota Multiphasic Personality Inventory (MMPI) dengan dilakukan pemeriksaan kejiwaan selama 14 hari, mereka bisa mengetahui apa sebenarnya yang terjadi.

Menurut Andi, Kompol Fahrizal berada dalam halusinasi, seolah-olah dirinya masih dalam pekerjaan. “Fahrizal menyatakan kepada penyidik, sudah dulu ya, saya capek kali ini dan mau pulang dulu,” beber Andi.

Seperti yang diketahui Kompol Fahrizal menembak adik iparnya sendiri bernama Jumingan menggunakan senjata api yang biasa digunakannya untuk kedinasan di kepolisian.

Ditreskrimum Polda Sumut sampai saat ini belum bisa mendapatkan informasi mengenai motif Kompol Fahrizal yang menembak adik iparnya sendiri, Jumingan.

Editor : Wulandari Saptono

Apa Reaksi Anda?