• News

  • Nasional

Misbakhun: Relawan GoJo dan Pasang Baliho, Upaya Golkar Menangkan Jokowi

Politisi Golkar Mukhammad Misbakhun memasang baliho Jokowi sebagai upaya memenangkan Jokowi di Pilpres 2019.
NNC/Anhar Rizki Affandi
Politisi Golkar Mukhammad Misbakhun memasang baliho Jokowi sebagai upaya memenangkan Jokowi di Pilpres 2019.

JAKARTA, NNC - Anggota DPR dari Fraksi Partai Golkar Mukhammad Misbakhun memasang banyak baliho di Kota dan Kabupaten Pasuruan, Jawa Timur, untuk menyosialisasikan Joko Widodo sebagai calon presiden pada Pemilu 2019.

Misbakhun melalui siaran persnya yang diterima di Jakarta, Senin (30/4/2018), menyebutkan dirinya memasang banyak baliho bergambar calon presiden Joko Widodo dan Ketua Umum Partai Golkar Airlangga Hartarto di bagian kanan serta Muhkammad Misbakhun di bagian kiri.

Baliho berukuran 5x10 meter tersebut dipasang dalam jumlah banyak di lokasi yang dinilai strategis di Kota dan Kabupaten Pasuruan, yang masuk dalam daerah pemilihannya di Jawa Timur II.

Partai Golkar, kata dia, sejak Rapimnas di Jakarta pada 2016, sudah memutuskan mengusung Presiden Joko Widodo sebagai calon presiden (capres) pada Pemilu 2019.

"Perintah dari partai adalah mengkampanyekan Pak Jokowi sebagai capres dari Partai Golkar semasif mungkin," katanya.

Menurut Misbakhun, Partai Golkar telah menghimpun relawan dengan membentuk GoJo yang artinya Golkar-Jokowi.

"Pembentukan relawan GoJo dan pemasangan baliho di setiap sudut kota merupakan bagian dari upaya Partai Golkar untuk kembali memenangkan Pak Jokowi di Pemilu Presiden 2019," katanya.

Pada setiap baliho berukuran 5x10 meter yang dipasangnya di setiap lokasi strategis di daerah pemilihan Jawa Timur II, Misbakhun selalu mencantumkan tulisan GoJo.

Sementara itu, Pengelola Rumah Aspirasi Misbakhun di Pasuruan, Zulkarnain menuturkan, baliho GoJo bergambar Jokowi dan Airlangga telah dipasang di sejumlah titik strategis.

"Ini merupakan wujud komitmen Pak Misbakhun sebagai kader Partai Golkar untuk mendukung Pak Jokowi dapat terpilih lagi menjadi presiden untuk periode kedua," katanya.

Aktivis Ikatan Pelajar Nahdatul Ulama (IPNU) itu menambahkan, sebenarnya Misbakhun sudah jauh-jauh hari mengkampanyekan Jokowi sebagai calon presiden dari Partai Golkar.

Menurut Zulkarnain, pemasangan baliho bergambar Jokowi itu sudah beberapa kali dilakukan Misbakhun.

"Saat ini, setelah terbentuk relawan GoJo, Pak Misbakhun memasang lagi baliho dan mencantumkan tulisan GoJo," katanya, melansir Antara.

Editor : Lince Eppang

Apa Reaksi Anda?