• News

  • Politik

DPR Gelar Paripurna Pembukaan Masa Sidang V Tahun Sidang 2017-2018

Sidang paripurna DPR
NNC/Dominikus Lewuk
Sidang paripurna DPR

JAKARTA, NNC - Dewan Perwakilan Rakyat menggelar Rapat Paripurna dengan agenda pembukaan Masa Sidang Kelima Tahun Sidang 2017-2018, Jumat (18/5/2018). 

Dalam Surat Kesekjenan DPR nomor: PW/09039/DPR RI/V/2018 perihal undangan Rapat Paripurna menyebutkan bahwa keputusan pelaksanaan rapat paripurna tersebut diambil setelah dilakukannya rapat konsultasi Badan Musyawarah DPR RI pada 25 April 2018.

Diketahui, dalam rapat paripurna tersebut diagendakan Ketua DPR Bambang Soesatyo akan membacakan pidato pembukaan masa sidang kelima.

Adapun agenda lainnya yakni mendengarkan keterangan pemerintah mengenai kerangka ekonomi makro dan pokok-pokok kebijakan fiskal Rancangan Anggaran Pendapatan dan Belanja Negara (RAPBN) 2019.

Sidang Kelima Tahun Sidang 2017-2018 akan berjalan mulai hari ini, 18 Mei hingga 27 Juli 2018 mendatang. Selain itu, ada pelantikan 7 Anggota Dewan Pergantian Antara Waktu (PAW). 

Dalam pariurna kali ini dipimpin oleh Wakil Ketua DPR Utut Adianto dan didampingi Ketua DPR Bambang Soesatyo dan pimpinan lainnya; Fadli Zon, Agus Hermanto, sedangkan lainnya masih bertugas di luar negeri, seperti Fahri Hamzah, dan Taufik Kurniawan.

Dalam menyambut Bulan Ramadhan, Ketua DPR berharap Komisi terkait segera lakukan kunjungan kerja ke pasar-pasar untuk memantau kondisi harga barang kebutuhan dan langsung dilaporkan keada pemerintah untuk ditindaklanjutinya. 

Selain pasar, Ketua DPR juga berharap komisi-komi yang berhubungan dengan fasilitas ttasnortasi, sepeerti pelabuhan laut, bandara, terminal bus, kondisi kendaraan pengangkut mudik lebaran juga harus dipersiapkan dengan baik dan nyaman, agar tidak menimbulkan hal-hal yang tidak diinginkan. 

Reporter : Dominikus Lewuk
Editor : Firman Qusnulyakin

Apa Reaksi Anda?