• News

  • Nasional

Polri Beri Santunan Rumah bagi Keluarga Anggota Polisi Korban Peristiwa Mako Brimob

Kapolri Jenderal Polisi Tito Karnavian memberikan santunan
Tribratanews
Kapolri Jenderal Polisi Tito Karnavian memberikan santunan

JAKARTA, NNC - Enam keluarga anggota kepolisian yang menjadi korban dalam insiden penyerangan di Mako Brimob, Kelapa Dua, Depok, mendapat santunan enam unit rumah dari Kapolri Jenderal Polisi Tito Karnavian.

Penyerahan enam unit rumah dilakukan secara simbolik di Gedung Rupatama Mabes Polri pada Jumat (18/5/2018).

Santunan tersebut merupakan sumbangan dari beberapa donatur orang perorangan yang menurut Tito tidak mau disebutkan namanya.

Santunan yang diserahkan menurut Tito sebagai bentuk kepedulian masyarakat kepada anggota Polisi yang gugur dalam peristiwa Mako Brimob dan Institusi Polri.

"Ini tentunya bukan bantuan kepada dinas tapi adalah bantuan kepada perorangan yang memang karena mereka bersimpati kepada anggota Polri dan berterima kasih kepada Polri yang membaktikan diri kepada bangsa negara dan masyarakat," kata Tito.

Tidak hanya rumah, sebelumnya keenam personel kepolisian yang gugur tersebut juga telah mendapat kenaikan pangkat luar biasa satu tingkat.

Selain itu Tito juga menyampaikan bahwa para keluarga prajurit Polri yang gugur tersebut juga akan mendapat bantuan berupa biaya hidup yang saat ini tengah dikumpulkan dari para donatur.

Keenam anggota keluarga para Prajurit yang gugur dan menghadiri acara tersebut antara lain: Serka Lukman Hakim (kakak kandung dari Briptu Anumerta Syukron Fadhli) dan AKP Purnawirawan Aco Sumarno (orang tua dari Aipda Luar Biasa Anumerta Deni Setiadi).

Kemudian Gea (istri dari Brigpol Luar Biasa Anumerta Fandi), Bripka Muhammad Yosef (kakak kandung dari Iptu Anumerta Yudi Rospuji Siswanto), Praka Heri Setiono Briptu Luar Biasa Anumerta Wahyu Catur Pamungkas), dan Rahmaniawan (istri dari Aipda Anumerta Marhum Frence).

Dalam acara tersebut para anggota keluarga masuk ke arena upacara dengan melakukan tradisi baris-berbaris yang sebelumnya telah melakukan dua kali latihan di ruang yang sama.

Reporter : Wahyu Praditya Purnomo
Editor : Wulandari Saptono

Apa Reaksi Anda?