• News

  • Nasional

Ruhut "Termehek-mehek" dengar Amien Rais Mau ‘Nyapres‘ 2019

Mantan pengurus Partai Demokrat Ruhut Sitompul ikut berkampanye terhadap pasangan JOSS di Pilkada Sumut.
Istimewa
Mantan pengurus Partai Demokrat Ruhut Sitompul ikut berkampanye terhadap pasangan JOSS di Pilkada Sumut.

JAKARTA, NNC - Ruhut Sitompul mengaku 'termehek-mehek' mendengar kabar bahwa Amien Rais bakal nyapres pada pilpres 2019 mendatang. Setidaknya itulah reaksi mantan anggota DPR dari Partai Demokrat (PD) saat  merespon semangat jadi presiden ala Mbah Amien Rais sebagai penantang petahana Joko Widodo kelak.

Menurut Ruhut, terlalu jauh jika membandingkan Amien dengan Mahathir Mohamad yang baru saja memenangi pemilu di Malaysia dan kembali menjadi perdana menteri. Politikus nyentrik itu menegaskan, era keemasan Amien di kancah politik sudah lewat.

"Kalau aku hanya tertawa termehek-mehek, Amien Rais zamannya sudah selesai. Jangan menghayal bisa jadi Mahathir," kata  Ruhut Kamis (14/6/2018).

Dijelaskan Ruhut, bahwa sosok Mahathir Mohamad yang sukses karena sebelumnya pernah menjad‎i perdana menteri. Sementara Amien Rais karir politiknya hanya menjadi ketua MPR.

“Dia (Amien Rais) pernah jadi apa. Di MPR juga karena belas kasihan koalisi. Dahulu PAN nomor berapa. Mahathir itu karena prestasinya," tegas Ruhut Sitompul.

Lanjut Ruhut, Indonesia tidak bisa disamakan dengan Malaysia karena jumlah penduduknya pun beda jauh. Membandingkan Amien dengan Mahathir juga bukan hal tepat.

"Ini lucu mau menyamakan Malaysia dengan Indonesia. Malaysia penduduknya hanya di salah satu provinsi, tidak seperti di Indonesia," beber Ruhut.

Reporter : Dominikus Lewuk
Editor : Lince Eppang

Apa Reaksi Anda?