• News

  • Hukum

63 Napi di Magetan Dapat Remisi Lebaran

Rutan Magetan
istimewa
Rutan Magetan

MAGETAN, NNC - Hari raya Idul Fitri 1439 H kali ini benar-benar membawa berkah bagi  63 Narapidana di Rumah Tahanan Magetan, Jawa Timur.

Adapun sebanyak  63 narapidana di Rutan Magetan, mendapat remisi Lebaran Idul Fitri. Mereka yang mendapat remisi lima di antaranya adalah narapidana kasus tipikor.

Menurut Reinhards Indra, Kepala Rutan Kelas 2B Magetan mengatakan, Para narapidana yang mendapat remisi Lebaran itu, dari kasus pidana umum, narkoba, hingga kasus tindak pidana korupsi, akan mendapat potongan masa tahanan.

Lanjut dia, pihaknya mengusulkan 63 narapidana mendapat remisi lebaran. Dikatakan, 42 orang di antaranya sudah mendapatkan surat keputusan.

Sementara sisanya, sebanyak 21 orang masih dalam proses. Sedangkan, dari jumlah narapidana yang masih dalam proses mendapatkan SK.

"Lima di antaranya narapidana kasus korupsi pembangunan instalasi rawat inap, RSUD dr Sayidiman Magetan," kata Reinhards.

Diketahui, Narapidana yang berhak mendapat remisi, adalah mereka yang telah menjalani masa tahanan minimal enam bulan, dan berkelakuan baik selama berada di tahanan.

Sedangkan, khusus narapidana tipikor dan narkoba, mereka akan mendapat potongan masa tahanan masing-masing satu bulan.

Reporter : Dominikus Lewuk
Editor : Wulandari Saptono

Apa Reaksi Anda?