• News

  • Nusantara

Nekat Perkosa Pacar di Kebun Setelah Lamarannya Ditolak

Ilustrasi pemerkosaan
NNC/ istimewa
Ilustrasi pemerkosaan

SAMPANG, NNC -  Seorang pemuda bernama Imam (20) aliasn IS asal Desa Batu Poro Timur, Kecamatan Kedungdung, Kabupaten Sampang, Madura, Jawa Timur, ditangkap polisi lantaran memperkosa pacarnya sendiri.

Dia nekat melakukan perbuatan keji itu lantaran, si gadis - sebut saja Bunga (16) dan orangtuanya menolak lamarannya. Saking hati bukan kepalang, karena dirinya telanjur cinta dengan Bunga.

Kekecewaan Imam dilampiaskan usai mengajak Bunga dalam acara tahunan di desa tersebut. Dia seret Bunga ke Kebun Desa. Di sana Imam memaksa bunga untuk melayani nafsu birahinya. Kontan Bunga menolak, tapi Imam terus memaksa, hingga Bunga tak bisa berbuat apa-apa dan membiarkan dirinya dirudal paksa. 

Sesudah puas menyetubuhi Bunga, Imam mengantar Bunga pulang. Bunga lalu menceritakan apa yang dialami kepada orangtuanya. Tentu saja si orangtua tak terima, mereka pun lapor ke polisi.

Kapolres Sampang, AKBP Budi Wardiman, Jumat (13/7/2018) sore menjelaskan, pelaku  ditangkap pada Senin (9/7/2018) atas kasus persetubuhan dan pencabulan anak dibawah umur di Bekasi. Ya, Imam sempat melarikan diri setelah memperkosa Bunga.

Namun Anggota Polres Sampang bergerak cepat dan mengejar Imam. "Pelaku sempat melarikan diri dan berhasil ditangkap di Bekasi, Jawa Barat," jelasnya.

Kepada polisi Imam mengaku bahwa perbuatannya atas dasar kecewa karena lamaran cintanya ditolak oleh keluarga korban. Sejak penolakan itu, dia menyusun rencana untuk memperkosa Bunga. "Itu pacar pak, kurang tahu kenapa tidak direstui, sudah saya minta (dilamar) nggak dikasih, ya saya lakukan itu saja,” ujar Imam.

Akibat perbuatannya, pelaku dijerat pasal 81 ayat 1 Undang-undang RI Nomor 17 Tahun 2016 Tentang Perlindungan Perempuan dan Anak dengan ancaman minimal 5 sampai 15 tahun penjara.

Editor : Wulandari Saptono

Apa Reaksi Anda?