• News

  • Politik

PKB Dukung Jokowi Dua Periode, Begini Tanggapan PDIP

Sekjen PDI Perjuangan Hasto Kristiyanto
Istimewa
Sekjen PDI Perjuangan Hasto Kristiyanto

JAKARTA, NNC -- Ketua Umum Partai kebangkitan Bangsa (PKB) Muhaimin Iskandar (Cak Imin) menegaskan bahwa partainya akan tetap mendukung Jokowi melanjutkan pemerintahannya pada 2019.

"Pemerintah dua periode kepemimpinan pak Jokowi, diharapkan benar-benar membuat kemakmuran masyarakat," ujar Cak Imin ketika mendampingi Jokowi meninjau venue Asian Games di Palembang, Sabtu (14/7).

Menanggapi dukungan dari Ketua Umum PKB Cak Imin, Sekjen PDI Perjuangan Hasto Kristiyanto langsung mengungkapkan bahwa keputusan PKB merupakan momentum yang tepat.

"Mas Muhaimin Iskandar mengambil keputusan pada momentum yang tepat. Bergabungnya PKB tersebut senafas dengan upaya membentuk pemerintahan yang kuat dan efektif kedepan. Dukungan ini menunjukkan bahwa Presiden Jokowi sangat piawai di dalam merangkul kekuatan nasional bangsa," ujar Hasto dalam keterangan tertulisnya.

"Dalam pertemuan itu, Ibu Megawati memang menanyakan kepada Mas Muhaimin Iskandar agar segera bergabung. Apalagi sambil bersenda gurau, Ibu berulang kali menyebut toh Cak Imin ini sudah seperti keluarga sendiri dan sudah semakin terkenal," tambahnya.

Hasto menambahkan, bahwa Pileg dan Pilpres yang berjalan serentak memerlukan koordinasi dan kerja sama yang makin solid diantara seluruh Parpol pengusung Jokowi.

"Kami segera melangkah cepat dengan menggunakan momentum dukungan PKB yang selama ini kami tunggu. Kini telah terakumulasi 65,2 persen dukungan bagi Jokowi. Ini modal politik penting bagi efektivitas pemerintahan ke depan," tandasnya.

Editor : Tommy Satria Ismaya Cahya

Apa Reaksi Anda?