• News

  • Politik

PKS Mengaku Pernah ‘Digoda‘ Kubu Jokowi

Ketua Departemen Politik Partai Keadilan Sejahtera (PKS) Pipin Sopian
Netralnews/Adiel
Ketua Departemen Politik Partai Keadilan Sejahtera (PKS) Pipin Sopian

JAKARTA, NNC - Ketua Departemen Politik Partai Keadilan Sejahtera (PKS) Pipin Sopian mengungkapkan, pihaknya sempat 'digoda' oleh parpol pengusung capres petahana Joko Widodo (Jokowi) untuk berkoalisi di Pilpres 2019.

Menurutnya, tawaran dari parpol koalisi pengusung Jokowi dilakukan sebelum Bulan Suci Ramadan 2018 lalu. "Sebelum Ramadan ada pertemuan, terakhir juga adalah komunikasi dengan pihak sana," kata Sopian di kawasan Cikini, Jakarta Pusat, Sabtu (14/7/2018).

Namun ia menegaskan, tawaran kubu Jokowi ditolak, karena PKS ingin tetap berada di luar lingkaran pemerintah, serta konsisten dalam menyuarakan aspirasi rakyat yang menghendaki adanya pemimpin baru yang mampu membawa perubahan.

"Kami melihat bahwa PKS berkomitmen meskipun ada godaan untuk masuk lingkaran petahana, tetapi kami konsisten menyuarakan aspirasi masyarakat yang menghendaki perubahan kepemimpinan kedepan, yang bisa menyelesaikan persoalan bangsa, dan yang punya integritas baik ke depan," ungkapnya.

Saat ditanya seperti apa tawaran yang dijanjikan ke PKS jika bersedia bergabung dengan kubu Jokowi, Pipin enggan menjelaskan. "Tawaran itu menarik, tapi tidak perlu disampaikan. Kita inginkan pimpinan yang istiqomah," tandasnya.

Reporter : Adiel Manafe
Editor : Tommy Satria Ismaya Cahya

Apa Reaksi Anda?