• News

  • Religi

Jelang Haji, Travel Umrah Lakukan Ini

Jelang haji, travel umrah lakukan sosialisasi.
Saptco
Jelang haji, travel umrah lakukan sosialisasi.

JAKARTA, NNC - Pengurus Syarikat Penyelenggara Umrah Haji Indonesia (Sapuhi), asosiasi biro travel umrah, haji khusus dan wisata muslim yang baru saja dikukuhkan pada 6 Juli lalu seakan berpacu dengan waktu.

Asosiasi di bawah pimpinan Syam Resfiadi ini getol melakukan akselerasi-akselerasi menjelang pelaksanaan hajat akbar dunia Ibadah Haji yang akan dimulai dalam beberapa hari ke depan.

“Inilah upaya kami dalam rangka untuk penguatan organisasi dengan berbagai pihak, tak terkecuali para stakeholder di Arab Saudi,” kata Ketua Umum Sapuhi, Syam Resfiadi dalam keterangan resminya yang diterima hajiumrahnews.com melalui pesan eletronik langsung dari Tanah Suci.

Menurut Syam, untuk keperluan tersebut, pihaknya berbagi tugas dengan sesama para pengurus Sapuhi. Syam sendiri mendapat mandat untuk berkordinasi dan silaturahmi  dengan para stakeholder di Arab Saudi. Dengan didampingi Sekjen Sapuhi, Muhammad Riza dan beberapa pengurus lainnya Ketum Sapuhi menemui Ketua Muasasa Asia Tenggara Muhammad Amin Indragiri, di Makkah.

Selain menyambangi kantor Muassasah Asia Tenggara, kunjungan kerja Sapuhi ke Saudi juga dalam rangka membantu pengurusan barcode haji 1439M/2018M. Tidak hanya itu, sejumlah agenda juga dilakukan secara maraton. Diantaranya Sapuhi menjalin kerjasama dengan manajemen Anjum Hotel, Mekkah. Di bidang transportasi, Sapuhi juga menjalin kerjasama dengan perusahaan otobus milik Kerajaan Saudi, Saptco untuk kebutuhan transportasi lokal selama musim umrah dan haji.

Secara khusus Ketum Sapuhi beserta rombongan diundang santap siang oleh Direktur Kadin Mekkah bidang perhotelan, Syeikh Nabeel.  Sebelumnya, tim Sapuhi yang dikomandoi oleh bos dari Patuna Travel ini diundang makan siang oleh Ketua dan Wakil Ketua Muassasah Asia Tenggara di restoran Lebanon, Mekkah. Syam menambahkan, selain bertemu dengan para pejabat Arab Saudi, Sapuhi juga melakukan pertemuan dengan DM Garuda Indonesia Denni Karnabi di kantor TUH KJRI Jeddah.

Terkait, penyelenggaraan musim umrah 1440H, Sapuhi juga menyambangi kantor Kementerian Haji dan Umrah Arab Saudi. Di tempat ini, Syam dan rombongan diterima langsung oleh Direktur Umrah Kementerian Haji dan Umrah, Abdurrahman Al Assagaf. “InsyaAllah untuk visa umrah akan mulai mova 15 Dzulhijjah 1439 Hijriyah,” tegas Syam, dalam siaran persnya, Sabtu (14/7/2018).

Artinya, lanjut Syam, pemerintah Arab Saudi memberlakukan pelaksanaan umrah di musim mendatang, dimulai pada 1 Muharam 1440H. Dimana, tentunya proses kontrak dengan muassasah visa umrah sudah bisa dilakukan mulai per 1 Dzulhijjah 1439H, sementara untuk mova akan keluar per 15 Dzulhijjah 1439H.

Editor : Sulha Handayani

Apa Reaksi Anda?