• News

  • Politik

Usai Jalani Pemeriksaan Kesehatan, Ini yang Dirasakan Jokowi-Ma‘ruf

Pasangan Calon Presiden dan Wakil Presiden Joko Widodo dan Kiai Haji Ma'ruf Amin.
NNC/Anhar Rizki Affandi
Pasangan Calon Presiden dan Wakil Presiden Joko Widodo dan Kiai Haji Ma'ruf Amin.

Berita Terkait

JAKARTA, NNC - Bakal Pasangan Calon Presiden dan Wakil Presiden Joko Widodo dan Kiai Haji Ma'ruf Amin mengakui pemeriksaan kesehatan tidak melelahkan.

"Enggak ada yang melelahkan. Dicek, kok, melelahkan, gimana? Tidur dicek, pindah kamar dicek lagi. Gitu-gitu saja," kata Jokowi usai pemeriksaan di Unit Pemeriksaan Kesehatan RSPAD Gatot Subroto, Jakarta, Minggu malam.

Menurut Jokowi, tidak ada kendala yang terjadi saat pemeriksaan kesehatan kepada dirinya dan Ma'ruf.

"Saya sudah lima kali pemeriksaan kesehatan seperti ini, yakni pada pemilihan wali kota dua kali, pemilihan gubernur sekali, pemilu presiden dua kali. Jadi, sudah lima kali tanpa di-'briefing' lagi oleh para dokter, tim dokter, ya, sudah hafal dan selanjutnya kami akan masuk ke tahapan-tahapan yang telah ditentukan oleh KPU," ujar Jokowi.

Sementara itu, Ma'ruf mengatakan bahwa tes kesehatan yang berakhir pada pukul 19.30 WIB itu tidak melelahkan.

"Lebih lelah kalau keliling ke daerah-daerah. Haji atau tawaf, sai itu lebih lelah, lebih berat. Terima kasih kepada para dokter yang telah memberikan pelayanan yang luar biasa," kata Ma'ruf, melansir Antara.

Jokowi bersama Ma'ruf tiba di MCU RSPAD Gatot Subroto pada pukul 08.00 WIB.

Tim pemeriksa kesehatan merupakan tim gabungan antara IDI dan RSPAD Gatot Soebroto. Tim terdiri atas dokter spesialis, dokter gigi spesialis, dan tenaga kesehatan lainnya.

Ikatan Dokter Indonesia dan Rumah Sakit Kepresidenan Pusat Kesehatan Angkatan Darat (RSPAD) Gatot Soebroto berkomitmen secepatnya menyerahkan hasil pemeriksaan kesehatan bakal pasangan presiden dan wakil presiden ke Komisi Pemilihan Umum (KPU).

Editor : Lince Eppang

Apa Reaksi Anda?