• News

  • Nusantara

LRT Palembang Kembali Mogok Minggu Sore

Ilustrasi Proyek LRT Palembang
Kaskus
Ilustrasi Proyek LRT Palembang

PALEMBANG, NNC – Kereta light rail transit (LRT) Palembang kembali mogok pada Minggu (12/8/2018). Imbasnya, penumpang moda transportasi ini panik dan akhirnya memilih jalan kaki.

Aksi mogok dan jalan kaki penumpang itu beredar di media sosial seperti facebook dan instgram. Salah satunya video yang diunggah politisi partai PBB, Deni Saputra. 

Dalam video live, pria ini merekam ratusan penumpang yang berjalan beriringan diatas jalur (girder) LRT menuju stasiun terdekat.

Sebelumnya, LRT Palembang mogok saat tiba di stasiun Bandara Sultan Mahmud Badaruddin II Palembang. Namun pihak KAI selaku operator membantah kereta mogok.

Pejabat Humas PT KAI Divre III Palembang Aida mengatakan kereta LRT berhenti beroperasi sekitar pukul 11.30 WIB. Kereta berhenti di stasiun bandara selama sekitar 100 menit dan disebut karena persoalan sinyal. Sebelumnya, LRT sempat mogok selama 50 menit.

“Memang tadi sempat ada kendala saat kereta berada di stasiun Bandara SMB II. Tapi kereta bukan mogok, hanya karena kendala teknis saja. Persinyalan kereta mengalami kendala,” kata Aida.

Hingga saat ini, belum ada pernyataan resmi pihak terkait soalnya mogoknya LRT ini

 

Editor : Firman Qusnulyakin

Apa Reaksi Anda?