• News

  • Politik

JK Jadi Dewan Penasehat Tim Kampanye Jokowi-Ma‘ruf

Wapres Jusuf Kalla duduk sebagai dewan penasihat tim kampanye untuk memenangkan pasangan Jokowi-Ma'ruf.
Lingkarnews
Wapres Jusuf Kalla duduk sebagai dewan penasihat tim kampanye untuk memenangkan pasangan Jokowi-Ma'ruf.

Berita Terkait

JAKARTA, NNC - Partai politik Koalisi Indonesia Kerja mengumumkan susunan tim kampanye untuk memenangkan pasangan Joko Widodo dan Ma'ruf Amin pada Pilpres 2019.

"Ketua tim kampanye masih dalam kantong beliau (Joko Widodo) sebagai wakil ketua tim kampanye adalah Pak Loedwijk (Sekjen Golkar) dibantu Pak Arsul Sani Sekjen PPP, Pak Jhonyh Plate dan Pak Karding ditambah Pak Harry dari Hanura bersama-sama dengan kami bergandengan tangan," kata Sekjen PDIP Hasto Kristiyanto di markas pemenangan Cemara Jakarta, Minggu (12/8/2018).

Nama-nama tersebut adalah lima orang sekjen parpol koalisi pendukung Jokowi/Ma'aruf, yaitu Sekjen PPP Arsul Sani, Sekjen NasDem Jhonny G. Plate, Sekjen PKB Abdul Kadir Karding, Sekjen Partai Golkar Lodewijk Freidrich Paulus, dan Sekjen Hanura Harry Lontung Siregar.

"Sekjen dari tim kampanye ada dari Perindo Pak Rofiq, lalu dari PKPI (Partai Keadilan Persatuan Indoensia) Bung Verry Surya dan PSI Bung Anton sebagai wakil sekeretaris," tambah Hasto.

Hasto duduk sebagai sebagai sekretaris nasional dari tim Koalisi Indonesia Kerja.

"Tim besok akan langsung melakukan pelatihan jurkam (juru kampanye) di Hotel Orio. Itu yang kami dorong dan semangat kerja sama-sama dengan sukarelawan dari seluruh penjuru nusantara yang sudah melakukan deklarasi. Pak Jokowi juga memberikan arahan dan penajaman terhadap langkah-langkah strategis," ungkap Hasto.

Sementara itu, Wakil Presiden Jusuf Kalla duduk sebagai dewan penasihat.

"Beliau (Jusuf Kalla) sebagai dewan penasihat," kata Jhonny.

Ia pun menegaskan bahwa tim tersebut adalah tim pemenangan bakal calon, bukan pemenangan parpol.

"Ini tim kampanye paslon, ya, bukan dari parpol. Jadi, betul-betul keputusan paslon apakah dalam partai maupun nonpartai yang penting memenuhi kriteria dan kualitas," tambah Jhonny, melansir Antara.

Editor : Lince Eppang

Apa Reaksi Anda?