• News

  • Politik

Politisi PKPI: Jokowi-Ma‘ruf Bersih, Tak Perlu Sibuk Berdandan

Pasangan Capres dan Cawapres Joko Widodo dan Maruf Amin.
KSP
Pasangan Capres dan Cawapres Joko Widodo dan Maruf Amin.

Berita Terkait

JAKARTA, NNC - Politisi Partai Keadilan dan Persatuan Indonesia (PKPI), Teddy Gusnaidi menyatakan, masyarakat harus betul-betul mengenal rekam jejak capres-cawapres yang akan berkompetisi di Pilpres 2019 mendatang.

Menurut Teddy, hal itu menjadi penting sehingga tidak tertipu dan salah menjatuhkan pilihan pada calon pemimpin yang sibuk 'berdandan' hanya untuk meraih dukungan publik.

"Rekam jejak calon itu penting, jadi gak perlu sibuk berdandan agar terlihat seperti malaikat. Itu penipu namanya," cuit Teddy dia akun Twitternya, @TeddyGusnaedi, Minggu (12/8/2018).

Teddy menambahkan, dari capres-capres yang maju di Pilpres 2019, pasangan Joko Widodo (Jokowi)-Ma'ruf Amin memiliki rekam jejak sebagai tokoh yang bersih dari berbagai kasus keuangan.

Jokowi-Ma'ruf yang diusung sembilan parpol Koalisi Indonesia Kerja (KIK) ini, lanjut Teddy, juga tidak pernah ribut soal mahar politik dalam proses pencalonan mereka.

"Jokowi bersih dari berbagai kasus keuangan. Ma'ruf amin bersih dari berbagai kasus keuangan. Bahkan saat proses pencalonan Jokowi-Ma'ruf, tdk ada ribut-ribut masalah uang," tandasnya.

Sebelumnya, publik dihebohkan dengan pengakuan Wakil Sekretaris Jenderal (Wasekjen) Partai Demokrat Andi Arief soal adanya mahar politik Rp500 miliar yang diberikan Sandiaga Uno kepada PAN dan PKS demi mengusungnya menjadi cawapres mendampingi Prabowo Subianto.

"Sandi Uno yang sanggup membayar PAN dan PKS masing-masing Rp 500 miliar menjadi pilihannya untuk cawapres. Di luar dugaan kami ternyata Prabowo mementingkan uang ketimbang jalan perjuangan yang benar. Benar-benar jenderal di luar dugaan," kata Andi kepada wartawan, Rabu (8/8/2018).

Reporter : Adiel Manafe
Editor : Nazaruli

Apa Reaksi Anda?