• News

  • Politik

Tiba di RSPAD Gatot Subroto, Ini Persiapan Prabowo untuk Tes Kesehatan Pilpres 2019

Prabowo tiba di RSPAD
detiknews
Prabowo tiba di RSPAD

JAKARTA, NNC - Bakal Capres Prabowo Subianto tiba di RSPAD mengenakan baju lengan panjang berwarna putih. Kedatangannya untuk menjalani  tes kesehatan calon presiden 2019-2024. Prabowo tiba sekitar pukul 06.40 WIB. Sementara calon pendampingnya, Sandiaga Uno menyusul kemudian.

Begitu tiba, Prabowo menyapa wartawan dengan menelungkupkan tangan. Dia juga sempat berpose hormat. Dia ditemani oleh Waketum Gerindra Sugiono.

Prabowo mengenakan kemeja putih dan celana PDL warna coklat serta mengenakan kacamata hitam. Dia sempat tersenyum dan menyapa awak media yang sengaja menunggu kedatangannya sejak subuh.

Tak lama kemudian, Prabowo disambut ketua tim pemeriksaan IDI di pintu masuk.

Ketika ditanya wartawan, soal persiapan menjalani tes kesehatan, Prabowo hanya menjawabnya singkat.

"Persiapannya nonton tv," jawabnya tersenyum.

Untuk diketahui, tes kesehatan merupakan syarat yang harus dilalui bagi kandidat yang mengikuti Pilpres. Pemeriksaan kesehatan hanya akan dilakukan sekali menggunakan standar pemeriksaan kesehatan ini ditentukan oleh Ikatan Dokter Indonesia (IDI).

Sesuai dengan Peraturan KPU Nomor 22 Tahun 2018 pasal 28 tentang Pencalonan Peserta Pemilihan Umum Presiden dan Wakil Presiden.

Aturan rinci terkait pemeriksaan tersebut terdapat pada SK KPU Nomor 1004 Tahun 2018 tentang Panduan Teknis Penilaian Kemampuan Rohani dan Jasmani Bakal Calon Presiden dan Wakil Presiden Republik Indonesia Dalam Pemilu 2019.

Reporter : Dominikus Lewuk
Editor : Wulandari Saptono

Apa Reaksi Anda?